Pemerintah Nilai Sigit Pramudito Junjung Sportivitas

Rabu, 02 Desember 2015 - 16:10 WIB
Pemerintah Nilai Sigit Pramudito Junjung Sportivitas
Pemerintah Nilai Sigit Pramudito Junjung Sportivitas
A A A
JAKARTA - Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kemenko Perekonomian Bobby Hamzar Rafinus menilai, mundurnya Sigit Priadi Pramudito sebagai Dirjen Pajak, wujud sportivitas.

Menurutnya, mundurnya Sigit imbas dari target pajak yang tidak bisa dicapai dan menjadi faktor yang tidak bisa diabaikan.

Dari awal diangkat menjadi Dirjen Pajak, kata Bobby, Sigit nampak sudah siap untuk menerima konsekuensi jika penerimaan pajak tidak capai target tahun ini.

"‎Beliau sudah menjelaskan, beliau kan diangkat dengan janji pencapaian target, sekarang nampaknya sampai November sulit mencapai target yang beliau janjikan. Jadi itu saya kira satu sportifitas. Karena ketidaktercapaian target pajak itu memang faktor yang tidak bisa diabaikan," tuturnya di Jakarta, Rabu (2/12/2015)‎.

Menurutnya, dalam planning selalu optimistik soal penerimaan pajak yang tinggi. Namun, dalam mengevaluasi pencapaian target ada faktor-faktor yang tidak hanya menyangkut plan yang tinggi tapi juga effort yang sudah dilakukan.

"Nah, mungkin beliau merasa belum cukup banyak effort yang direncanakan menghasilkan penerimaan yang beliau pikirkan," kata dia. (Baca:Mundur dari Dirjen Pajak, Sigit Punya Mental Berani).

Terlebih lagi, situasi ekonomi saat ini memang situasi yang tidak sederhana. Ada optimistis target pajak, namun realitas dan kondisi ekonomi global sedang melambat.

"Kita merencanakan target yang optimis tapi di sisi yang lain realistis kondisi ekonomi dunia dan ekonomi kita nampaknya relatif kurang menuju pada apa yang kita rencanakan. Jadi saya kira kita melihat keputusan Pak Sigit contoh yang baik, pejabat publik yang dipilih dengan target-target yang jelas," pungkasnya.

Baca Juga:

Menko Darmin Minta Pengunduran Diri Dirjen Pajak Tak Jadi Polemik

Pengamat: Sigit Pramudito Penuh Spontanitas

JK Tegaskan Dirjen Pajak Mundur Bukan Dipecat
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6251 seconds (0.1#10.140)