PLN Siap Datangkan Empat Kapal Pembangkit Lagi

Selasa, 08 Desember 2015 - 19:56 WIB
PLN Siap Datangkan Empat Kapal Pembangkit Lagi
PLN Siap Datangkan Empat Kapal Pembangkit Lagi
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) menyatakan siap mendatangkan empat unit kapal pembangkit listrik tenaga gas sejenis marine vessel power plant (MVPP) dalam enam bulan ke depan, guna mengatasi krisis listrik di beberapa daerah di Tanah Air.

(Baca Juga: Kapal Pembangkit Solusi Cepat Atasi Krisis Listrik Versi Jokowi)

Saat ini, perseroan baru saja meresmikan pengoperasian satu unit kapal pembangkit listrik MVPP berkapasitas 125 megawatt (MW) untuk memasok sistem kelistrikan di Sulawesi Utara dan Gorontalo.

"Selain MVPP 125MW ini, untuk alokasi Amurang Provinsi Sulawesi Utara, dalam enam bulan ke depan PLN ‎juga telah mempersiapkan empat unit kapal yang sama," jelas Direktur Utama PLN Sofyan Basir di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Ia menjelaskan satu unit kapal pembangkit berkapasitas 240 MW akan didatangkan untuk memasok listrik di Medan, Sumatera Utara, tiga unit berkapasitas 60 MW masing-masing untuk tujuan Ambon, Maluku, tujuan Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dijadwalkan pengoperasiannya dapat dimulai pada akhir Juli 2016.

"Manajemen PLN berharap bahwa kami dapat memenuhi kebutuhan listrik masyarakat dengan baik dan program pemerintah untuk membangun kelistrikan 35.000 MW dalam 5 tahun ke depan dapat dukungan semua pihak sehingga dapat berjalan lancar," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8011 seconds (0.1#10.140)