Jokowi Minta Kereta Bandara Soekarno-Hatta Beroperasi 2017

Senin, 14 Desember 2015 - 21:29 WIB
Jokowi Minta Kereta Bandara Soekarno-Hatta Beroperasi 2017
Jokowi Minta Kereta Bandara Soekarno-Hatta Beroperasi 2017
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) meminta‎ proyek kereta api Bandara Soekarno-Hatta (Seotta) bisa dikebut dan mulai beroperasi pada 2017.

‎"Kita harapkan nanti pada semester pertama 2017 sudah bisa kita pakai dan kita naiki," ujarnya usai meninjau proyek tersebut di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Senin (14/12/2015).

Dia mengungkapkan, jika telah beroperasi, dari Stasiun Manggarai ke Bandara Soekarno-Hatta hanya sekitar 40-50 menit menggunakan kereta tersebut. (Baca: Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta Dipangkas Hanya Sampai Kota)

‎"Karena kalau kita lihat saya tadi juga kan kena macet lewat tol, tiap hari saya mendapatkan informasi dari Pak Dirut Angkasa Pura setiap hari macet," tutur Jokowi.

Sebab itu, jika telah beroperasi kereta tersebut dinilainya sebagai solusi kemacetan menuju Bandara Soetta. "Dan saya sudah targetkan tadi semester I 2017 harus bisa selesai dan dipakai. Ini kan tinggal 12 kilo (km) dari stasiun Batu Ceper menuju Soetta," kata mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

‎Lebih lanjut, dia mengungkapkan, konsep kereta Bandara Soetta itu akan diterapkan di sejumlah daerah lain.

"Nantinya ini yang sudah berjalan di Palembang, di Surabaya, di Padang, Yogyakarta juga. Tapi, yang sudah berjalan di sini kemudian LRT yang di Palembang. Tahun berikutnya kota-kota yang saya sebutkan insya Allah bisa dimulai‎," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7239 seconds (0.1#10.140)