Alasan Dirjen Perhubungan Darat Mengundurkan Diri

Sabtu, 26 Desember 2015 - 22:58 WIB
Alasan Dirjen Perhubungan Darat Mengundurkan Diri
Alasan Dirjen Perhubungan Darat Mengundurkan Diri
A A A
JAKARTA - Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Djoko Sasono menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai eselon 1 di Kementerian Perhubungan. Alasan kemundurannya karena gagal mengantisipasi lonjakan angkutan Natal dan Tahun Baru melalui jalur darat.

"Saya merasa bertanggung jawab kondisi yang dirasakan publik terkait macet yang terjadi pada angkutan Natal dan Tahun Baru ini. Sehingga dengan ini saya menyatakan mengundurkan diri dari Dirjen Darat Kemenhub," ucapnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (26/12/2015).

Menurut Djoko, pihaknya bertanggung jawab terhadap kondisi kemacetan lalu lintas yang dirasakan masyarakat sejak memasuki libur Natal dan Tahun Baru, termasuk spekulasi yang muncul di masyarakat yang mengeluhkan kemacetan di lintasan tol menuju luar jakarta. (Baca: Dirjen Perhubungan Darat Mundur)

"Banyak sekali spekulasi yang muncul di masyarakat. Dan ini kesalahan di Direktorat Perhubungan Darat. Ini murni tanggung jawab saya sebagai Dirjen Perhubungan Darat. Saya berharap, ke depan lebih baik dari tahun-tahhun sebelumnya," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5304 seconds (0.1#10.140)