Komitmen Sudirman Berantas Mafia Migas Diserang Balik

Selasa, 29 Desember 2015 - 11:34 WIB
Komitmen Sudirman Berantas Mafia Migas Diserang Balik
Komitmen Sudirman Berantas Mafia Migas Diserang Balik
A A A
JAKARTA - Komitmen Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said membersihkan pemburu rente di sektor minyak dan gas bumi (migas) akan terus diusik para mafia migas. Mafia yang selama ini bermain di sektor migas akan terus bergerak menyerang balik.

"Mafia-mafia ini tidak akan berhenti mengerahkan kekuatan menyerang balik dengan menuduh, memfitnah untuk bisa masuk ke sektor migas," kata Koordinator Gerakan Rakyat Anti Mafia Migas (Geramm) Habib Abdul Hakim di Jakarta, Selasa (29/12/2015).

Tak mempan menembus Sudirman, Habib menilai mafia migas akan masuk melalui jajaran direksi Pertamina. Pasalnya PT Pertamina (persero) merupakan lahan empuk bagi para pemburu rente. Namun, pihaknya yakin jajaran direksi baru Pertamina mempunyai tekad sama yakni menumbuhkan efisiensi di segala lini dan menutup para mafia.

"Pertamina merupakan perusahaan besar sebagai incaran perahan para mafia. Melalui antek-anteknya mafia akan terus berusaha tetap menguasai sektor bisnis Pertamina," kata dia.

Habib meminta masyarakat bersama-sama turut serta mengawal sektor migas supaya tidak dikuasai para mafia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4488 seconds (0.1#10.140)