Tahapan Seleksi Pegawai BEI

Sabtu, 16 Januari 2016 - 23:17 WIB
Tahapan Seleksi Pegawai BEI
Tahapan Seleksi Pegawai BEI
A A A
JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini menggelar seleksi guna pegawai melalui tes Capital Market Professional-Development Program (CMP-DP). Para pelamar sedikitnya harus melewati tiga tahap seleksi.

Direktur Utama BEI Tito Sulistio mengatakan, tahap pertama yakni menyaring 4.200 peserta yang melakukan tes di berbagai provinsi seluruh Indonesia. "Program yang baru dilaksanakan pertama kali ini memiliki jumlah pelamar yang mencapai 4.200 orang dari seluruh Indonesia," ujarnya di Jakarta, Sabtu (16/1/2016).

Dia menuturkan, seleksi tahap awal dilakukan dengan cara menggelar tes tertulis yang dilaksanakan serentak pada 16 Januari 2016 di 20 kota di Indonesia, yakni Jakarta, Balikpapan, Aceh, Bandung, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Jambi, Jayapura, Lampung, Makassar, Manado, Medan, Padang, Palembang, Pontianak, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, dan Riau.

Kedua, lanjut Tito, calon kandidat yang lulus dalam tes tertulis akan mengikuti serangkaian tes lain sampai dengan terpilihnya sekitar 30 orang terbaik. Ketiga, mereka akan mengikuti 12 bulan program pengembangan dan 6 bulan on the job training. "Nantinya setiap lulusan CMP-DP akan ditempatkan untuk bekerja di tiga lembaga self regulatory organization (SRO) dan afiliasinya," tandas Tito.

Baca juga:

WNA Singapura dan China Ikut Tes Seleksi Pegawai BEI

4.200 Pelamar Ikuti Seleksi Tenaga Kerja Pasar Modal

Ini Isi Soal Seleksi Pegawai BEI
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8500 seconds (0.1#10.140)