Alasan Jokowi Pilih Soetrisno Bachir Pimpin KEIN

Rabu, 20 Januari 2016 - 13:47 WIB
Alasan Jokowi Pilih Soetrisno Bachir Pimpin KEIN
Alasan Jokowi Pilih Soetrisno Bachir Pimpin KEIN
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, dipilihnya Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir sebagai ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN), karena dipercaya mampu menjembatani pemikiran seluruh anggota KEIN.

(Baca: Soetrisno Bachir Resmi Pimpin KEIN)

Menurutnya, seluruh anggota KEIN yang baru saja dilantik hari ini memiliki penilaian sama seperti Jokowi. "‎Kalau ditanyakan ke seluruh anggota, yang dipilih Soetrisno bisa menjembatani antar yang akademisi, pengusaha. Beliau juga pelaku industri," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Jokowi menambahkan, perbedaan KEIN dengan Komite Ekonomi Nasional (KEN) yang ada pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah KEIN akan fokus pada industrialisasi dan hilirisasi di Indonesia.

"‎Ini heavy-nya lebih pada industrialisasi. pada hilirisasi yang memberikan back up pada pertumbuhan ekonomi, bedanya itu. Fokus ke industrialisasi, hilirisasi, jadi heavy-nya lebih ke industrinya," tandas dia.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi hari ini melantik Soetrisno sebagai ketua KEIN. Pelantikan itu sekaligus bagi seluruh jajaran KEIN.‎ Mereka adalah Arif Budimanta sebagai wakil ketua, dan Putri Wardani sebagai sekretaris.

Sementara, anggota KEIN terdiri dari Hendri Saparini, Hariyadi Sukamdani, Eddy Sariatmaja, Sudhamek, Johnny Darmawan, Benny Soetrisno, Mohammad Fadhil Hasan, Benny Pasaribu, Sonny Budi Harsono, Aries Muftie, Muhammad Syafii Antonio, M Najikh, Andri BS Sudibyo, Zulhanar Usman, Irfan Wahid, Donny Oskaria, dan Sugiarto Alim.

Baca Juga:

Jokowi Minta KEIN Rancang Peta Ekonomi RI 100 Tahun ke Depan
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6324 seconds (0.1#10.140)