Masuk Bursa Calon Dirut Bank Mandiri, Ini Tanggapan Asmawi Syam

Rabu, 20 Januari 2016 - 22:00 WIB
Masuk Bursa Calon Dirut Bank Mandiri, Ini Tanggapan Asmawi Syam
Masuk Bursa Calon Dirut Bank Mandiri, Ini Tanggapan Asmawi Syam
A A A
JAKARTA - Posisi Budi Gunadi Sadikin di pucuk pimpinan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) tidak lama lagi akan berakhir. Salah satu calon kuat yang masuk dalam bursa dirut Bank Mandiri adalah Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) Asmawi Syam.

Menanggapi hal itu, Asmawi mengemukakan, Bank Mandiri memiliki segmen kuat di bidang korporasi. Sementara dia saat ini lebih sering bergelut di bidang mikro.

"Beda porsi saja (korporasi dan mikro). Ya, bukannya tidak tertarik, saya belum pernah di korporasi. Baru kamu saja yang nanya saya," ujarnya, saat dihubungi Sindonews di Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Namun, kata Asmawi, BRI juga memiliki segmen korporasi meski tidak sebanyak Bank Mandiri. Porsinya saja yang berbeda antara kedua bank tersebut. "Segmen berbeda jauh, ya kalau portofolio di BRI ada korporasi, di Bank Mandiri ada juga tapi porsinya beda. Masih banyak korporasi," katanya.

Dia menjelaskan, BRI dari dulu tetap mempertahankan fokusnya menyasar sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Sebaliknya, segmen Bank Mandiri ada UMKM tapi tidak besar.

"BRI kan lebih fokus ke UMKM, itu soal jumlah portofolio saja, segmentasi saja. Artinya, bank lain selain BRI ada, di Bank Mandiri juga ada UMKM," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3146 seconds (0.1#10.140)