Eks Petinggi Pertamina Diplot Jadi Bos Sugih Energy

Selasa, 26 Januari 2016 - 14:00 WIB
Eks Petinggi Pertamina Diplot Jadi Bos Sugih Energy
Eks Petinggi Pertamina Diplot Jadi Bos Sugih Energy
A A A
JAKARTA - PT Sugih Energy Tbk (SUGI) merombak jajaran direksi dengan mengangkat Riyanto Soewarno sebagai direktur utama (dirut) perusahaan yang baru menggantikan Muhammad Hussein melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Keduanya sama-sama pernah menjabat sebagai petinggi PT Pertamina (Persero).

Riyanto sebelumnya menjabat sebagai direktur pengembangan Pertamina Hulu Energi dan direktur operasi produksi PT Pertamina EP. Pengangkatan dilakukan setelah pada November 2015 sebelumnya Dana Pensiun (Dapen) Pertamina masuk sebagai salah satu pemegang saham terbesar.

Dia mengatakan, meski kondisi pasar begitu dinamis, perusahaan memiliki dua transaksi penting. Pertama, berhasil menjual 15% participating interest pada Blok Lemang senilai USD77 juta. Kedua, Dana Pensiun Pertamina masuk menjadi salah satu pemegang saham terbesar dengan total kepemilikan sebesar 8,1%.

"Dua transaksi ini telah membuktikan keatraktifan aset dan rencana bisnis kami untuk membuka potensi perusahaan dalam memenuhi kebutuhan energi Indonesia yang sedang tumbuh," ujar dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (26/1/2016).

Transaksi tersebut juga membuktikan kapasitas perusahaan untuk bekerja sama dengan investor lokal dan internasional, baik di sisi aset maupun di level kepemilikan saham perusahaan.

"Kami sangat percaya sinergi dengan kedua partner tersebut akan memberikan banyak nilai tambah bagi Perseroan di masa depan," katanya.

Pada bisnis hulu, lanjut Riyanto, prioritas perusahaan adalah membawa Blok Lemang ke tahapan produksi sesuai yang telah disetujui oleh Kementerian ESDM dengan target produksi di atas 5.000 barel per hari pada akhir 2016.

Sementara, di Blok Selat Panjang, perusahaan berusaha mempercepat program pengembangan gas dengan target penjualan lebih dari 10 MMSCFD pada akhir tahun. Sedangkan di sisi perdagangan, fokus untuk terus membangun bisnis perdagangan minyak dengan meningkatkan volume perdagangan.

"Ke depan kami ingin melakukan efisiensi biaya agar perusahaan dapat melalui masa yang penuh tantangan di industri perminyakan," pungkas Riyanto.

Berikut susunan direksi Sugih Energy yang baru:

Direktur Utama: Riyanto Soewarno
Direktur & Corporate Secretary: Fachmi Zarkasi
Direktur Operasional: Charlie Wu
Direktur Keuangan: Pedro Flames
Direktur Pengembangan & Perencananaan: Ferdinand Terdy H
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6347 seconds (0.1#10.140)