Harga Minyak Mentah WTI Turun

Jum'at, 26 Februari 2016 - 08:51 WIB
Harga Minyak Mentah WTI Turun
Harga Minyak Mentah WTI Turun
A A A
SINGAPURA - Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) pada awal perdagangan hari ini turun karena adanya laporan dari pertemuan para produsen minyak dunia untuk membekukan produksi, gagal meyakinkan pedagang bahwa upaya tersebut untuk mengendalikan kelebihan pasokan minyak secara global.

Seperti dikutip dari Reuters, Jumat (26/2/2016) harga minyak WTI diperdagangkan sebesar USD32,96 per barel pada pukul 00.47 GMT (07:47 ET), atau turun 11 sen dari posisi kemarin.

Penurunan harga minyak ini terjadi setelah pasar minyak kemarin naik pasca permintaan bensin AS yang kuat. "Harapan bahwa anggota OPEC dapat mengkoordinasikan pasokan," kata ANZ Bank.

Harapan ini didasarkan pada laporan bahwa anggot OPEC yakni Arab Saudi, Qatar dan Venezuela serta nonOPEC Rusia akan bertemu pada bulan depan untuk membahas mengakhiri produksi minyak mentah di tingkat Januari.

Namun, reli yang terjadi kemarin tidak berlangsung lama dan kembali turun hari ini. Hal ini dikarenakan para pedagang memperkirakan bahwa pembekuan produksi tidak akan mengurangi kelebihan pasokan yang telah membuat harga minyak dunia turun hingga 70% sejak 2014.

Iran berharap untuk dapat meningkatkan ekspor minyak mentah sebesar 1 juta barel per hari dalam tahun berikutnya setelah sanksi internasional telah dicabut pada Januari. Sanksi telah memotong ekspor Iran dengan lebih dari setengah dari puncak pra-sanksi dari hampir 3 juta barel per hari pada 2011.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7586 seconds (0.1#10.140)