Pertamina dan BRI Bangga Raih Anugerah SINDO CSR 2016

Selasa, 01 Maret 2016 - 00:41 WIB
Pertamina dan BRI Bangga Raih Anugerah SINDO CSR 2016
Pertamina dan BRI Bangga Raih Anugerah SINDO CSR 2016
A A A
JAKARTA - Dua perusahaan besar meraih penghargaan apresiasi SINDO CSR 2016, yakni PT Pertamina (Persero) dan PT Bank Rakyat Indonesia (BBRI) atau BRI. Kedua perusahaan tersebut mendapatkan apresiasi atas program tanggung jawab sosial, yang merupakan bagian dari 23 perusahaan peraih penghargaan.

VP CSR Pertamina Kuswandi mengaku bangga mendapat penghargaan SINDO CSR 2016 atas upaya perusahaan mendorong pertumbuhan ekonomi. Melalui apresiasi tersebut, perusahaan juga bisa meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan pendidikan.

"Jadi penghargaan ini terus terang sangat baik tingkatkan peran perusahaan BUMN dan non-BUMN dalam pemberdayaan masyarakat, keekonomian, pendidikan, memacu mereka tetep eksis di CSR ataupun bina lingkungan," ujarnya di Jakarta, Senin (29/2/2016).

Terkait anggaran Pertamina untuk CSR, kata dia, sudah ditentukan berdasarkan peraturan menteri BUMN, yaitu maksimal 4% dari perolehan laba bersih.

"Dari Pertamina, anggarannya secara permen ditentukan maksimal 4% dari laba bersih, tahun ini anggaran kami tunggu RUPS terakhir yang tentukan tetap Kementerian BUMN," jelasnya.

Hal senada disampaikan, Corporate Secretary BRI Hari Siaga. Dia mengucapkan terima kasih atas pemberian penghargaan kepada perusahaan yang fokus di CSR.

"Perasaannya kami ucapkan terima kasih ke Koran SINDO, ke perusahaan yang concern lakukan bina sosial terhadap masyarakat. Hal ini memacu kami selalu berkinerja terhadap lingkungan sekitar," pungkasnya.

Baca juga:

MNC Group Siap Bantu Sosialisasi Kegiatan CSR

23 Perusahaan Raih Apresiasi SINDO CSR 2016

Menteri Koperasi dan UKM: CSR Harus Dorong Kesejahteraan Masyarakat
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3803 seconds (0.1#10.140)