Partai Perindo Bangun Masyarakat Melalui UMKM

Kamis, 03 Maret 2016 - 00:41 WIB
Partai Perindo Bangun Masyarakat Melalui UMKM
Partai Perindo Bangun Masyarakat Melalui UMKM
A A A
BANDUNG - Partai Perindo terus menggenjot program-program mereka untuk rakyat, salah satunya program UMKM binaan Partai Perindo. Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan program tersebut ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

”Pengangguran atau mereka yang berpenghasilan kecil kita latih, kemudian kita berikan gerobak usaha yang layak. Selain itu kita dampingi dan monitor supaya mereka tumbuh,” kata HT di hadapan ribuan kader Partai Perindo Kabupaten Bandung Barat, Rabu (2/3/2016).

Dia mengatakan Partai Perindo harus mampu untuk membangun masyarakat. Partai Perindo telah menyiapkan ribuan gerobak usaha yang akan disebar ke seluruh Indonesia. Program tersebut adalah sebuah rangkaian yang berkelanjutan mulai dari pelatihan usaha, manajemen, hingga mendampingi secara terus menerus hingga usaha UMKM binaan berkembang.

Dia menambahkan, Partai Perindo Jawa Barat memiliki sejumlah program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya di bidang UMKM. Pertengahan Februari lalu misalnya, diselenggarakan seminar dan workshop kewirausahaan di Bandung yang diikuti ribuan masyarakat termasuk pelaku UMKM.

Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat Abdul Khaliq Ahmad mengatakan, Partai Perindo mendapatkan antusiasme yang luar biasa dengan berbagai program di Jawa Barat. ”Antusiasme masyarakat yang ikut luar biasa. Pelaku usaha mikro, ibu-ibu yang mau meningkatkan pendapatan keluarga, para korban PHK, pelajar dan mahasiswa yang ingin menjadi wirausahawan antusias mengikuti seminar yang kami gelar,” ungkapnya.

Untuk UMKM binaan, Khaliq mengatakan Jawa Barat akan segera tancap gas setelah pemetaan selesai. ”Kini sedang dalam tahap pemetaan agar setiap kabupaten/kota mendapat porsi yang seimbang. Pembagian gerobak diharapkan meningkatkan pendapatan para pelaku usaha mikro karena dengan begitu kesejahteraan keluarganya makin baik,” terangnya.

Dalam kunjungannnya ke Kabupaten Bandung, HT juga bersilaturahmi ke Bupati Bandung Dadang M Naser. Sebelumnya di Cirebon HT juga bersilaturahmi ke Bupati Kabupaten Cirebon Sunjaya Purwadisastra di Pendopo Kabupaten Cirebon. Di kedua pertemuan tersebut berlangsung terbangun dialog-dialog cair antara HT dengan bupati membahas berbagai persoalan baik nasional maupun daerah.

”HT adalah contoh bagaimana membangun partai untuk menghidupkan Indonesia. Pengorbanan itu harus seperti itu, bagaimana raga, jiwa, kemampuan, kita abdikan untuk negara melalui berbagai komunitas, termasuk di partai,” ujar Dadang M Naser.
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6105 seconds (0.1#10.140)