BNI TapCash Resmi Digunakan di Tol Surabaya-Mojokerto

Sabtu, 19 Maret 2016 - 16:22 WIB
BNI TapCash Resmi Digunakan di Tol Surabaya-Mojokerto
BNI TapCash Resmi Digunakan di Tol Surabaya-Mojokerto
A A A
MOJOKERTO - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) memastikan produk uang elektronik TapCash, dapat digunakan untuk bertransaksi di pintu Tol Penompo, Mojokerto. Pintu tol tersebut merupakan salah satu bagian dari ruas jalan tol Surabaya-Mojokerto.

BNI menerbitkan desain khusus untuk menandai penggunaan uang elektronik di ruas jalan tol tersebut. PT Marga Nujyasumo Agung atau MNA merupakan operator tunggal ruas jalan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo).

Peluncuran TapCash design khusus dengan logo MNA tersebut dilaksanakan seiring acara Peresmian Operasional Jalan Tol Surabaya-Mojokerto Seksi IV (Ruas Krian Mojokerto) oleh Presiden Joko Widodo di Mojokerto hari ini. Hadir pada kesempatan tersebut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dan Direktur Utama BNI Achmad Baiquni.

Baiquni mengungkapkan, pembangunan jalan tol Surabaya-Mojokerto dapat direalisasikan antara lain berkat kerja sama sinergis antara bank-bank yang berkolaborasi mendukung pembiayaan sindikasi, yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Jatim, Bank Sumut, Bukopin, dan BNI yang memposisikan diri sebagai Agen Fasilitas dan Agen Escrow.

"Selaras dengan program Bank Indonesia (BI) untuk memasyarakatkan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), BNI langsung mengaktifkan sistem pembayaran menggunakan uang elektronik di Tol Surabaya-Mojokerto tersebut. Kartu BNI TapCash merupakan uang elektronik BNI yang dapat diisi ulang dan dapat dipindahtangankan," ujarnya di Mojokerto, Sabtu (19/3/2016).

Saat ini, Kartu BNI TapCash dapat diperoleh di Kantor Cabang BNI dan channel-channel penjualan lainnya yang telah bekerja sama dengan BNI. BNI TapCash ini memiliki manfaat menarik seperti transaksi mudah dan cepat dalam hitungan detik, terhindar dari uang palsu dan lecek, praktis tanpa uang kembalian.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4858 seconds (0.1#10.140)