Jokowi Kedatangan Rombongan Sarjana Ekonomi Indonesia

Senin, 21 Maret 2016 - 12:55 WIB
Jokowi Kedatangan Rombongan Sarjana Ekonomi Indonesia
Jokowi Kedatangan Rombongan Sarjana Ekonomi Indonesia
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menerima kedatangan rombongan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) di Istana Negara, Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, para pengurus ISEI menyampaikan berbagai pandangannya terkait permasalahan yang tejadi di Indonesia, khususnya kondisi perekonomian.

Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution menuturkan, dalam pertemuan tersebut juga dibicarakan mengenai rencana para punggawa ekonomi tersebut menggelar acara silaturrahmi ISEI dengan Presiden Jokowi, yang rencananya akan diadakan pekan depan.

"Rencananya minggu depan, kita belum tetapkan harinya, tapi kita rencanakan minggu depan, kan ada acara itu (silaturrahmi ISEI), ingat tidak pada waktu saya belum masuk kabinet, waktu saya Ketua ISEI kan ada acara seperti itu. Nah kira-kira seperti itu," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/3/2016).

Atas dasar keinginan agar acara silaturrahmi tersebut berjalan lebih baik dibanding sebelumnya, sambung mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) ini, ISEI terlebih dahulu mengadakan pertemuan dengan Presiden Jokowi agar pandangan apapun yang disampaikan nantinya dalam pertemuan tersebut dapat disepakati dengan baik.

"Kalau dulu kan enggak sempat, itu langsung saja tiga hari masing-masing siapkan kemudian masing-masing menyampaikan pandangan dan pikiran. Kalau ini tidak, pertemuan dulu baru acara," imbuh dia.

Sementara, Ketua Umum ISEI Muliaman D Hadad mengemukakan, silaturrahmi ISEI akan membicarakan mengenai langkah pemerintah dalam rangka meningkatkan efisiensi dan pertumbuhan ekonomi berkesinambungan. Kendati saat ini terjadi perlambatan ekonomi global, namun momentum kepercayaan investor yang meningkat terhadap Indonesia harus termanfaatkan dengan baik.

"Belakangan hari ini confidence investor juga saya kira membaik. Dan tentu saja momentum ini akan kita usahakan terus berlanjut. Karena itu ISEI nanti akan meng-host-nya. Kebetulan saya bukan sebagai Ketua OJK. Tapi sebagai Ketua Umum ISEI yang nantinya akan meng-host pertemuan itu dengan Bapak Presiden," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7424 seconds (0.1#10.140)