Kilang Darat Blok Masela Tak Pengaruhi Inpex Pangkas Karyawan

Kamis, 24 Maret 2016 - 18:59 WIB
Kilang Darat Blok Masela Tak Pengaruhi Inpex Pangkas Karyawan
Kilang Darat Blok Masela Tak Pengaruhi Inpex Pangkas Karyawan
A A A
JAKARTA - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengungkapkan, Inpex Corporation belum tentu akan melakukan perampingan (downsizing) karyawan yang berada di proyek Blok Masela, Maluku meskipun keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih kilang ‎darat (onshore) untuk Blok Masela.

(Baca Juga: Soal Blok Masela, ESDM Beri Sinyal Perpanjang Kontrak Shell-Inpex)

Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi mengatakan, downsizing menurut Inpex akan dilakukan tergantung dari kegiatan dan aktivitas di proyek tersebut. Saat ini, Inpex belum bisa memberikan penjelasan karena masih menyiapkan rencana kerja berikutnya.

"Nah, Inpex masih belum bisa memberikan penjelasan. Tadi kan diserap dulu, dan akan siapkan rencana kerja berikutnya. Jadi nanti akan tergantung rencana kerja berikutnya. Jadi penjelasan itu belum sampai karena belum waktunya," katanya di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (24/3/2016).

Menurutnya, jika rencana kegiatan yang dirancang Inpex banyak maka personil dan karyawan akan bertambah. Namun, jika kegiatannya mengecil tentu personil akan disusutkan. "Kalau jumlah kegiatannya sama tidak tambah atau ngak ada kurang. Jadi jumlah personil akan tergantung kegiatan," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2388 seconds (0.1#10.140)