Dirjen Pajak: Isi SPT Online Lebih Cepat, Sambil Tiduran Bisa

Senin, 28 Maret 2016 - 20:37 WIB
Dirjen Pajak: Isi SPT...
Dirjen Pajak: Isi SPT Online Lebih Cepat, Sambil Tiduran Bisa
A A A
JAKARTA - Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak mengungkapkan, bagi wajib pajak yang melaporkan surat pemberitahuan (SPT) pajak lewat online mendapat kelebihan, yakni waktunya lebih cepat. Hal ini memberikan manfaat lebih.

Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Ken Dwijugiasteadi mengatakan, isi SPT pajak online sangat fleksibel sehingga bisa dilakukan di mana dan kapan saja. "Isi SPT online cepat, sambil tiduran bisa," ujarnya, di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (28/3/2016).

Ken menjelaskan, pihaknya bisa melayani pengisian SPT online dengan jumlah wajib pajak sebanyak 10.000 orang hanya dalam hitungan detik.

"Kalau jaringan kita bagus bisa 10.000 wajib pajak dalam satu detik masuk. Masuknya cepat, keluarnya lama diemail dulu," katanya.

Menurut Ken, saat ini semua sistem yang ada sudah tidak lagi menggunakan cara konvensional, memanfaatkan teknologi terutama melalui online.

"Dulu kirim pos masa mau demo, kan online animo masyarakat bagus, Ketua DPR juga isi. Online semua, apa yang enggak online?" pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0556 seconds (0.1#10.140)