Pertamina Akan Bangun SPBU Mini Bukan Pertamini

Rabu, 30 Maret 2016 - 00:06 WIB
Pertamina Akan Bangun SPBU Mini Bukan Pertamini
Pertamina Akan Bangun SPBU Mini Bukan Pertamini
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mengemukakan ada peluang perseroan membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mini di beberapa daerah Tanah Air. Namun, SPBU mini yang dimaksud Pertamina bukanlah Pertamini yang banyak ditemui di sejumlah daerah.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Ahmad Bambang menuturkan, SPBU mini dibuat untuk membantu pemerintah agar daerah yang tidak ekonomis dibangun SPBU akan tetap memperoleh bahan bakar dengan harga yang wajar. Tingkat keamanan SPBU mini ini pun juga akan terjamin.

"Peluang itu ada, kita cuma membantu pemerintah supaya daerah-daerah yang enggak ekonomis dibangun SPBU. Sehingga, masyarakat mendapatkan BBM dengan harga yang wajar tetapi safety-nya terjamin," ujarnya di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Sementara Pertamini, lanjut pria yang akrab disapa Abe ini, bukan milik Pertamina. Banyak masyarakat yang salah kaprah dengan menganggap Pertamini adalah Pertamina dalam bentuk kecil. Menurutnya, faktor keamanan di Pertamini tidak terjamin.

"‎Faktor safety siapa yang tanggung, kalau ada masyarakat yang terbakar nuntutnya siapa? Pertamina? Pertamina yang nanggung? Orang itu bukan Pertamina. Itu yang kita benahi‎," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6364 seconds (0.1#10.140)