Ini Dia Taksi Online Resmi Pertama di Indonesia

Selasa, 05 April 2016 - 23:46 WIB
Ini Dia Taksi Online Resmi Pertama di Indonesia
Ini Dia Taksi Online Resmi Pertama di Indonesia
A A A
SEMARANG - Maraknya moda transportasi online yang kini digemari banyak masyarakat, membuat perusahaan transportasi Wahana Atlas Nusantara terjun ke sana. Mereka mengusung bendera New Taksi Atlas Semarang.

Sebagai perusahaan transportasi yang sebelumnya menggunakan sistem konvensional, New Taksi Atlas bekerja sama dengan Indosat Ooredoo meluncurkan inovasi terbaru, bernama “New Taksi Atlas Semarang”. Aplikasi ini dapat diakses dan diunduh melalui play store pada ponsel cerdas android.

Direktur PT Wahana Atlas Nusantara, Tutuk Kurniawan mengatakan seiring era digitalisasi yang semakin berkembang, diperlukan adanya inovasi sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. “Dan bisa dikata kami adalah taksi online resmi pertama di Indonesia,” bangganya, pada Selasa (5/4/2016).

Dengan aplikasi ini, masyarakat kota Semarang sudah tidak perlu lagi menunggu di pinggir jalan atau menelpon operator, cukup melakukan mengunduh aplikasi New Taksi Atlas Semarang.

Tutuk menambahkan, saat ini sudah ada 120 taksi yang sudah bisa melayani online dan dalam waktu dekat akan di tambah dua kali lipatnya. “Total kita memiliki 700 armada dan semuanya akan berbasis online untuk memberikan kemudahan kepada masyarkat,” jelasnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Agoes Harmunanto menyatakan keberadaan taksi online wajib memiliki izin operasional termasuk izin trayek. Dia menegaskan, setiap moda transportasi wajib memiliki izin sebagaimana diatur UU 22 Tahun 2009, yaitu angkutan transportasi umum wajib berbadan hukum, salah satunya adalah transportasi taksi.

“Taksi Atlas sudah memiliki izin, secara resmi dan ini hanya pengembangan teknologi. Selain New Taksi Atlas belum ada. Kalau pun ada, mereka harus memiliki izin. Kalau tidak akan kami tindak tegas,” ujarnya.

Dia berharap, dengan adanya aplikasi online dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di Kota Semarang, khususnya untuk memenuhi kebutuhan akan transportasi yang nyaman dan aman.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6740 seconds (0.1#10.140)