Tingkatkan Fasilitas Kredit, MNC Bank Rangkul Andalan Finance

Senin, 18 April 2016 - 11:06 WIB
Tingkatkan Fasilitas Kredit, MNC Bank Rangkul Andalan Finance
Tingkatkan Fasilitas Kredit, MNC Bank Rangkul Andalan Finance
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) hari ini menandatangani kerja sama dengan PT Andalan Finance Indonesia untuk meningkatkan pertumbuhan kredit kendaraan bermotor. Karena, semakin banyak bermunculan varian-varian baru di industri automotif diiringi semakin besarnya minat dan kebutuhan masyarakat akan hal tersebut.

Ini bukan pertama kalinya MNC Bank dan Andalan Finance melakukan kerja sama. Sebelumnya, pada 2012 MNC Bank juga telah menyalurkan kreditnya melalui Andalan Finance sebesar Rp200 miliar.

"Saat ini, MNC Bank kembali memberikan fasilitas kredit Rp200 miliar, sehingga total fasilitas kredit yang telah diberikn MNC Bank kepada Andalan Finance mencapai Rp400 miliar," kata Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo di Gedung MNC Financial Center, Jakarta, Senin (18/4/2016).

MNC Bank akan terus meningkatkn kerja sama dengan mitra-mitra strategis, perkembangan perseroan sejalan dengan pertumbuhan perekonomian Indonesia yang terus menuju ke arah positif.

"Kerja sama dan pemberian fasilitas kredit kepada Andalan Finance seluruhnya akan disalurkn ke sektor pembiayaan kendaraan bermotor, hal ini seiring tingkat kebutuhan masyarakat sudah mulai menunjukkan peningkatan," ujar dia.

MNC Bank sampai Desember 2015 berhasil meningkatkn kinerjanya dengan pertumbuhan aset sebesar 28,7%, dana pihak ketiga tubuh 26,9%, pertumbuhan kredit sebesar 13,23%, dan NPL gross turun dari 5,8% menjadi 2,9%.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3812 seconds (0.1#10.140)