Lebaran, Pembayaran Tol Cikapali dan Cikampek Diintegrasikan

Selasa, 26 April 2016 - 02:50 WIB
Lebaran, Pembayaran Tol Cikapali dan Cikampek Diintegrasikan
Lebaran, Pembayaran Tol Cikapali dan Cikampek Diintegrasikan
A A A
JAKARTA - Mengantisipasi mudik Lebaran tahun ini, PT Jasa Marga dan PT Lintas Marga‎ Sedaya (LMS) bekerja sama mengintegrasikan sistem pembayaran Tol Cikapali dan Tol Jakarta-Cikampek.

Direktur Operasi PT Jasa Marga Christantio Prihambodo mengatakan, dalam integrasi antara Jasa Marga dan PT LMS, gardu Tol Cikopo milik PT LMS saat musim mudik tiba untuk sementara tidak akan difungsikan.

"Proses integrasi ini direncanakan selesai pada minggu ke-2, yakni menjelang arus mudik Lebaran 2016. Dengan adanya integrasi ini para pengendara asal tujuan perjalanannya terus ke arah Jawa," ujarnya, Senin (25/4/2016).

Pengintegrasian transaksi Tol Jakarta-Cikampek hingga Palimanan akan mengefektifkan waktu. Artinya, pengguna tol akan membayar tol satu kali transaksi di Palimanan dengan tarif Rp109.500. Rinciannya, Tol Jakarta-Cikampek Rp13.500 dan Tol Cikapali Rp96.000. "Sementara, untuk pengguna yang ke arah Bandung, membayar saat keluar di exit tol," ujarnya.

Dia menambahkan, untuk tarif tol Palimanan hingga Brebes Timur belum bisa diketahui, sebab, masih memerlukan adanya penyesuaian tarif tol Palimanan-Kanci serta belum terbitnya surat penetapan tarif di Tol Pejagan-Brebes Timur yang saat ini masih dalam uji kelayakan dan operasi.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7299 seconds (0.1#10.140)