PLN Perkuat Layanan Informasi Publik

Sabtu, 30 April 2016 - 17:01 WIB
PLN Perkuat Layanan Informasi Publik
PLN Perkuat Layanan Informasi Publik
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) terus memperkuat lini hubungan masyarakat (humas) perusahaan dalam menyebarkan informasi kepada publik, lewat kegiatan pelatihan dasar jurnalistik meliputi menulis, fotografi dan membuat konten video. Manager Senior Public Relation PLN Agung Murdifi menerangkan kegiatan ini dinilai penting dalam meningkatkan kompetensi humas.

Dia menambahkan pelatihan ini penting untuk meningkatkan skill kehumasan di ruang lingkup PLN dalam menyampaikan informasi kepada publik, dan juga pengelolaan sosial media. "Kegiatan ini akan membuat kualitas hasil tulisan dari humas kami akan semakin baik untuk ke depannya," jelasnya kepada Sindoenws di Jakarta, Sabtu (30/4/2016).

Lanjut dia dengan pelatihan penulisan ini bertujuan agar humas PLN menjadi lebih aware dengan cara mengkomunikasikan pesan ke masyarakat melalui perspektif media. Lewat influent terhadap opini yang berkembang dengan sebuah data fakta yang dimiliki, maka diharapkan dapat membantu menyebarkan ke banyak pihak sehingga terdapat proporsional berita dan melansir hal-hal yang telah dilakukan.

Hal ini bisa membuat humas menyampaikan menyampaikan sebuah informasi, solusi dan feedback terhadap permasalahan yang ditemui oleh pihak internal dan eksternal secara proporsional. Serta menjaga agar hubungan institusi dan masyarakat (pihak eksternal) setara dan berimbang.

Selain itu, lanjut Agung, dalam pelatihan penulisan ini, diharapkan humas PLN dapat menyampaikan berita maupun gagasan yang akan dipublikasikan sesuai dengan segmentasi masyarakat yang akan dituju. "Kita belajar menulis lebih tajam dan tepat sasaran yang ingin dicapai ke masyarakat. Karena dengan begitu, output akan tercapai," pungkasnya.
(akr)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1555 seconds (11.97#12.26)