Liburan Panjang Tiket KA Jarak Jauh Ludes

Selasa, 03 Mei 2016 - 21:01 WIB
Liburan Panjang Tiket KA Jarak Jauh Ludes
Liburan Panjang Tiket KA Jarak Jauh Ludes
A A A
JAKARTA - Libur panjang bertepatan dengan tanggal merah, pada 5-6 Mei 2016 (Hari Kenaikan Yesus Kristus dan Isra Miraj) serta akhir pekan Sabtu-Minggu, membuat banyak masyarakat yang berlibur ke luar kota. Tak ayal, penjualan tiket KA jarak jauh habis terjual.

Manager Humas PT KAI Daop IV Semarang, Gatut Sutiyatmoko mengatakan, libur panjang kali ini minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi KA mengalami peningkatan. Dia menyebutkan, penjualan tiket jelang libur panjang mulai 5 Mei sampai dengan 8 Mei 2016 untuk KA Jarak jauh sudah mencapai 90%. Bahkan untuk tiket pada 8 Mei 2016 mencapai 100%.

“Namun untuk KA jarak dekat masih 60-70% kecuali tanggal 8 Mei sudah mencapai 95%,” ujarnya, Selasa (3/5/2016).

Gatut menuturkan, untuk menghadapi lonjakan penumpang selama liburan panjang, PT KAI telah melakukan persiapan dengan penambahan rangkaian pada beberapa KA, seperti KA Menoreh, Argo Muria, Argo Sindoro dan memperpanjang rangkaian KA Tawang Jaya, dari semula 9 gerbong penumpang menjadi 14 gerbong penumpang.

Di samping itu, dikeluarkannya instruksi untuk menangguhkan cuti pegawai saat libur panjang untuk ditugaskan posko dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal kepada penumpang.

“Penambahan gerbong untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, karena meskipun saat ini tiket belum habis namun kami tetap melakukan langkah antisipasi,” katanya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8502 seconds (0.1#10.140)