Holcim Garap Taman Aspirasi di Monas

Kamis, 12 Mei 2016 - 03:12 WIB
Holcim Garap Taman Aspirasi di Monas
Holcim Garap Taman Aspirasi di Monas
A A A
JAKARTA - Sebuah kota terasa hampa tanpa adanya ruang publik untuk kegiatan seni dan kreasi. Menyadari itu, Pemprov DKI Jakarta bersama Holcim Indonesia dan CARAS—organisasi pendukung ruang publik untuk seni dan kreasi—menyediakan ruang publik bagi masyarakat bernama Taman Aspirasi.

Taman ini rencananya bakal dibangun di halaman Monumen Nasional (Monas), kawasan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Mengusung konsep keberlanjutan, taman ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan akan ruang terbuka yang nyaman, indah, serta terdapat fasilitas kegiatan seni, budaya, dan kreasi lainnya.

“Untuk mendukung tujuan tersebut, Holcim memberi dukungan berupa produk solusi inovatif bagi pembangunan taman, seperti WallCrete, ThruCrete, EzyFloCrete, ColorCrete hingga mortar yang semuanya memenuhi kriteria ramah lingkungan. Ini sesuai komitmen perusahaan terhadap keberlanjutan,” kata Marketing Director Holcim Indonesia, Dhamayanti Suhita, Rabu (11/5/2016).

Dhamayanti mengatakan solusi tersebut merupakan hasil pengembangan produk berbasis teknologi mutakhir yang menerapkan prinsip pembangunan berkelanjutan. Teknologi inilah yang selalu diutamakan Holcim dalam pengembangan produknya.

“Kami sangat mendukung sekaligus siap membantu program yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membangun kota Jakarta. Tentunya dengan nilai-nilai positif yang dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat luas dan juga lingkungan,” tutur Dhamayanti.

Saat ini pembangungan Taman Aspirasi tengah berlangsung dan diharapkan siap dibuka secara umum bertepatan dengan ulang tahun kota Jakarta yang ke-489.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3446 seconds (0.1#10.140)