Bismillah, Awal Ramadan Satelit BRI Meluncur

Kamis, 12 Mei 2016 - 18:02 WIB
Bismillah, Awal Ramadan Satelit BRI Meluncur
Bismillah, Awal Ramadan Satelit BRI Meluncur
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Asmawi Syam hari ini menyambangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) guna melaporkan persiapan peluncuran satelit BRIsat. Rencananya, satelit senilai Rp3,25 triliun ini akan diluncurkan awal Ramadan atau pada 9 Juni 2016.

Dia mengatakan, peluncuran satelit akan dilakukan di Guyana, Amerika Serikat (AS). Saat ini, posisi satelit BRIsat sudah berada di lokasi peluncuran.

(Baca: Satelit BRI Siap Meluncur 9 Juni)

"Peluncurnya juga sudah siap. Kami akan meluncurkan pada 8 Juni waktu Guyana dan tanggal 9 dini hari atau subuh di Indonesia, hari kedua puasa," terangnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (12/5/2016).

Asmawi menambahkan, dirinya berkeinginan melaporkan rencana peluncuran satelit ini karena BRI merupakan satu-satunya perbankan di dunia yang memiliki satelit. Hal ini menjadi kebanggaan bagi Indonesia.

“Ini (peluncuran satelit) yang pertama dan satu-satunya bank di dunia yang memiliki satelit sendiri. Jadi ini kebanggaan perbankan Indonesia dan seluruh masyarakat Indonesia," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7674 seconds (0.1#10.140)