BTPN dan Sindonews Gelar Diskusi Laku Pandai di Bandar Lampung

Kamis, 26 Mei 2016 - 07:29 WIB
BTPN dan Sindonews Gelar Diskusi Laku Pandai di Bandar Lampung
BTPN dan Sindonews Gelar Diskusi Laku Pandai di Bandar Lampung
A A A
BANDAR LAMPUNG - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) bekerja sama dengan Sindonews dan Koran SINDO hari ini menyelenggarakan diskusi bertema "Laku Pandai: Akses Keuangan untuk Semua" di Bandar Lampung. Laku Pandai merupakan program layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif yang diluncurkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada akhir Maret 2015.

Hadir sebagai pembicara Kepala Pengawasan Bank OJK Lampung Kaswadi dan Sales Management Head BTPN Wow! Mohammad Reza Rizal, yang dimoderatori Wakil Pemimpin Redaksi Koran SINDO dan Sindonews Masirom.

Adapun berdasarkan survei Global Financial Inclusion Index 2014 menunjukkan, hanya 36% jumlah orang dewasa di Indonesia yang memiliki rekening di bank. Laku Pandai merupakan sebuah terobosan dari OJK bagi industri perbankan untuk menjangkau masyarakat di pelosok nusantara.

Dalam program Laku Pandai, bank akan menunjuk agen di berbagai daerah. Agen dapat berbentuk warung maupun agen penjual pulsa sehingga jangkauannya lebih menyebar luas ke berbagai daerah terpencil.

Dalam menjawab inovasi Laku Pandai, BTPN menggagas BTPN Wow!, layanan perbankan bagi mass market yang memanfaatkan teknologi telepon genggam dan didukung jasa agen sebagai perpanjangan tangan BTPN untuk meningkatkan jangkauan layanan kepada nasabah di seluruh pelosok Indonesia.

BTPN Wow! lahir dari proses panjang. Diawali dengan menjadi bagian dalam uji coba branchless banking yang digagas oleh Bank Indonesia pada 2013. Hal ini merupakan langkah yang sangat penting karena dalam proses tersebut BTPN melihat secara langsung tingginya kebutuhan dan antusiasme masyarakat untuk menabung di bank.

“Laku Pandai merupakan konsep revolusioner yang akan mengubah peta perilaku masyarakat Indonesia dalam berbank. Merupakan suatu kebanggaan bagi BTPN untuk dapat dipercaya menjadi salah satu pionir dalam inisiatif ini," ujar Sales Management Head BTPN Wow! Mohammad Reza Rizal.

"Fokus BTPN dalam menggarap pasar masyarakat berpenghasilan rendah serta pelaku UMKM, kami yakini menjadi salah satu keunggulan BTPN dalam implementasi Laku Pandai,” jelasnya.

Atas hadirnya BTPN Wow! kini masyarakat bisa menikmati berbagai layanan perbankan seperti pembukaan rekening, tarik, dan setor uang melalui agen bank, serta produk perbankan lainnya, seperti transfer, beli pulsa dan bayar tagihan dengan biaya yang sangat murah.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8323 seconds (0.1#10.140)