Terminal 3 Ultimate Akan Tampilkan Seni Indonesia

Rabu, 01 Juni 2016 - 06:24 WIB
Terminal 3 Ultimate Akan Tampilkan Seni Indonesia
Terminal 3 Ultimate Akan Tampilkan Seni Indonesia
A A A
JAKARTA - Pengelola Bandara Internasional Soekerno-Hatta, PT Angkasa Pura (AP) II akan menyiapkan ruang publik di Terminal 3 Ultimate yang akan mempertujukkan kekayaan dan karya seni Indonesia. Presiden Direktur AP II, Budi Karya Sumadi optimistis ruang publik tersebut bakal menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung terminal.

Dia mengatakan, ruang publik terminal 3 merupakan panggung kearifan Indonesia yang akan mempertunjukkan nilai-nilai budaya.

"Kira-kira dari total luas area dalam terminal, kami siapkan 10% atau sekitar 6.000 meter per segi untuk ruang publik. Setiap pekan kami akan adakan acara dengan tema-tema kesenian. Ada lukisan, ada pameran Foto serta kuliner lokal maupun internasional yang bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung," ungkapnya, Selasa (31/5/2016).

Terminal 3 Ultimate
Dia menyebutkan, pada pekan perdana soft launching Terminal 3 Ultimate, pengelola akan mempertunjukkan lukisan sepanjang 20x2 meter karya Sardono W Kusumo, seorang seniman asal Solo. Sang pelukis Sardono mengungkapkan kekagumannya terhadap Terminal 3 Ultimate yang baru selesai fisik 100% tersebut.

"Saya kira ini momen yang bagus mempertunjukkan wajah Indonesia di mata dunia. Sebab, bagi saya bandara itu ialah panggung bagi banyak orang," ujarnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0156 seconds (0.1#10.140)