Bank Mandiri Perkuat Industri Pupuk Nasional

Kamis, 02 Juni 2016 - 17:28 WIB
Bank Mandiri Perkuat Industri Pupuk Nasional
Bank Mandiri Perkuat Industri Pupuk Nasional
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri) bekerjasama dengan PT Pupuk Indonesia bekerja sama mengembangkan layanan perbankan bagi Pupuk Indonesia Group guna memudahkan pengelolaan transaksi dan meningkatkan efisiensi. Melalui kerjasama ini, Bank Mandiri akan menghadirkan Layanan penerimaan Pembayaran Pupuk, Layanan Corporate Payable dan Distributor Financing melaluisupply chain management.

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Royke Tumilaar mengatakan, melalui layanan perbankan yang di kembangkan ini, dapat mendukung Pupuk Indonesia Group dalam mengembangkan bisnis dan memenuhi kebutuhan pupuk.

“Kebutuhan pupuk nasional terus meningkat. Menyadari kebutuhan tersebut, kami berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan industri pupuk nasional," kata Royke dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Pada layanan penerimaan pembayaran, Bank Mandiri akan menyediakan sistem penerimaan pembayaran pupuk subsidi dari distributor. Selain layanan itu, Bank Mandiri juga menyediakan layanan sistem pembayaran yang dilakukan dengan pendebetan rekening nasabah secara host to host.

"Bank Mandiri akan memberikan fasilitas pembiayaan kepada distributor pupuk subsidi yang menjadi mitra Pupuk Indonesia Group total senilai Rp4,59 triliun," tutup dia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4929 seconds (0.1#10.140)