Merasa Sepuh, Menteri ESDM Pilih Nikah Sederhana

Senin, 06 Juni 2016 - 11:46 WIB
Merasa Sepuh, Menteri ESDM Pilih Nikah Sederhana
Merasa Sepuh, Menteri ESDM Pilih Nikah Sederhana
A A A
JAKARTA - Satu hari sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, Minggu (5/6/2016), Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menikahi Corporate Secretary PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Astried Swastika. Pernikahan dilangsungkan secara sederhana di rumah mempelai wanita, dengan hanya dihadiri beberapa pejabat saja.

Sudirman mengatakan, pernikahan memang dilakukan secara sederhana karena merasa umurnya yang sudah tidak muda lagi. Apalagi, baik bagi dirinya ataupun Astried, pernikahan ini merupakan pernikahan yang kedua kalinya.

Sudirman merupakan duda enam anak dan Astried yang saat ini berusia 46 tahun adalah janda dengan satu anak. "Memang saya mohon maaf pada semuanya karena akad nikahnya sederhana. Karena kami sudah sama-sama sepuh kan. Sudah tua lah. Jadi terima kasih," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (6/6/2016).

Mantan Dirut PT Pindad (Persero) ini mengaku, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo pun telah memberikan ucapan selamat kepadanya. Saat akad nikah, Presiden Jokowi pun telah mengirimkan karangan bunga sebagai ucapan selamat untuk keduanya.

"Sudah (dapat ucapan selamat), Pak Presiden dan Ibu kirim bunga kemarin," imbuh dia.

Sementara terkait postingan di akun Twitter pribadi miliknya, Sudirman memastikan hal tersebut sama sekali tidak terkait dengan isu perombakan kabinet (reshuffle) pemerintahan Jokowi. Dalam akun tersebut, Sudirman berkicau bahwa dirinya akan menata hidup kembali dan memulai hari baru. "Senangnya nafsir-nafsiran seperti itu. Enggak lah," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5883 seconds (0.1#10.140)