Nida Rooms Sediakan 3.500 Hotel untuk 70 Juta Travelers

Selasa, 14 Juni 2016 - 04:22 WIB
Nida Rooms Sediakan 3.500 Hotel untuk 70 Juta Travelers
Nida Rooms Sediakan 3.500 Hotel untuk 70 Juta Travelers
A A A
JAKARTA - Nida Rooms, virtual hotel operator pertama dan terbesar di Asia baru-baru ini menjalin kesepakan kerja sama dengan Viacom. Harapannya, para travelers Viacom akan dapat mengatur kegiatan perjalanannya dengan lebih mudah dan nyaman. Sebab mereka mendapatkan pilihan kamar dari lebih 3.000 hotel di bawah naungan Nida Rooms.

CEO Nida Rooms, Kameswaran Avili mengatakan, melalui kerja sama strategis ini pihaknya bakal mampu melayani lebih banyak travelers. Karena Viacom saat ini melayani lebih dari 70 juta travelers di Asia.

Nida Rooms dan Viacom secara bersama akan memberikan nilai tambah yang lebih besar, terutama harga yang jauh lebih kompetitif kepada para travelers. Kerja sama ini juga dilaksanakan pada momentum yang tepat mengingat pada Desember 2015, Nida Rooms Indonesia telah melaksanakan kerja sama dengan lebih dari 1.000 hotel di Indonesia.

Kaneswara Avili lebih lanjut mengatakan, Viacom merupakan travel agent online terbesar di Asia. Bahkan diklaim sebagai pemimpin pasar dalam segmen "B to B" di Indonesia. Viacom juga selalu terdepan dalam industri dan menciptakan terobosan-terobosan baru yang memberi kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan dalam kegiatan perjalanan.

Baru-baru ini Viacom juga memperkenalkan penerapan fintech (teknologi keuangan) yang semakin memberi kemudahan bagi pelanggannya.

Sementara Srivinas Murthy, country head Viacom Indonesia mengutarakan, Nida Rooms telah memungkinkan travel agents dan pelanggan melakukan pemesanan kamar hotel di berbagai wilayah di Indonesia. “Kerja sama Viacom dengan Nida Rooms merupakan langkah yang prospektif mengingat konsep yang baru ini akan terus dikembangkan di Indonesia,” ungkapnya, Senin (13/6/2016).

Viacom telah mengubah lanskap industri pariwisata di berbagai negara dengan 90.000 resellers yang menawarkan produk perjalanan/wisata secara lengkap. Mereka selalu menciptakan terobosan baru yang membuat pelanggan semakin merasa mudah dan nyaman dalam melakukan perjalanan wisata. “Saat ini Viacom telah mengembangkan kegiatan usahanya di Indonesia, Filipina, Singapura, India, dan Uni Emirat Arab,” tambahnya.

Mulai melaksanakan kegiatan usahanya pada September 2015, Nida Rooms telah mengubah pola industri hospitality di Asia dengan memperkenalkan model bisnis baru. Nida Rooms bekerja sama dengan berbagai hotel, di mana setiap hotel menyediakan sejumlah kamar yang disiapkan sesuai standar Nida. Kamar dengan standar Nida tersebut selanjutnya dipasarkan melalui berbagai saluran online, terutama melalui website dan aplikasi Google Play Store dan Apple App Store.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7826 seconds (0.1#10.140)