BRIsat Percepat Akses Digital Banking

Rabu, 15 Juni 2016 - 00:01 WIB
BRIsat Percepat Akses Digital Banking
BRIsat Percepat Akses Digital Banking
A A A
JAKARTA - Peluncuran satelit komunikasi BRIsat kini tinggal menghitung hari. Bagi PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Bank BRI) kehadiran satelit yang akan diluncurkan pada 17 Juni 2016, pukul 03.30 waktu Indonesia barat (WIB) ini dapat mempercepat akses digital banking.

"Tidak bisa dipungkiri, saat ini kita sudah memasuki era digital. Kebutuhan terhadap akses internet yang bisa digunakan di mana saja dan kapan saja terus meningkat. Dengan beroperasinya BRIsat, akses digital banking bisa digunakan lebih cepat," ujar Direktur Utama Bank BRI, Asmawi Syam, baru-baru ini.

Dia menuturkan, secara ekonomi kehadiran BRIsat dapat memberikan layanan terbaik yang mendukung usaha nasabah, menciptakan integrated payment system pada retailers, wholesales, asset tracking and monitoring, serta efisiensi transaksi keuangan, yang pada akhirnya manfaat tersebut dinikmati oleh masyarakat.

"Jangkauan BRIsat ke seluruh Indonesia memberikan manfaat dalam bentuk nonprofit motive, seperti financial literacy dan free WiFi. Bank BRI juga akan lebih berperan dalam pengembangan inklusi keuangan," terang Asmawi.

Atas peluncuran BRIsat, Bank BRI akan menjadi satu-satunya perbankan di dunia yang memiliki dan mengoperasikan satelit sendiri. Kehadiran BRIsat diharapkan dapat memenuhi kebutuhan terhadap layanan jasa perbankan yang lebih aman, cepat, efisien, dan nyaman.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3836 seconds (0.1#10.140)