Astra Life Resmi Punya Presiden Direktur Baru

Kamis, 16 Juni 2016 - 16:03 WIB
Astra Life Resmi Punya Presiden Direktur Baru
Astra Life Resmi Punya Presiden Direktur Baru
A A A
JAKARTA - PT Astra Aviva Life secara resmi mengumumkan pengangkatan Auddie A Wiranata sebagai Presiden Direktur (Presdir) Astra Life yang baru menggantikan Philip C Willcock yang dipindah tugaskan ke Italia sebagai CEO Aviva Italia pada bulan Maret 2016. Sebagai Presdir baru, Auddie akan kembali menegaskan posisi serta pendekatan perusahaan terhadap konsumen melalui pengembangan saluran distribusi blue ocean dan strategi ‘pull’ dalam pasar asuransi jiwa.

(Baca Juga: Astra Life Bukukan Peningkatan Aset 44%)

Dia menerangkan bahwa dirinya sangat beruntung bisa menjadi bagian dari tim yang menggambar blue print perseroan sejak awal, dimana semua proses dimulai dari sekedar pertukaran pikiran yang dituangkan dalam selembar kertas hingga menjadi Astra Life yang kita lihat hari ini.

"Perusahaan yang dimulai dari DNA, kini telah menjadi perusahaan asuransi jiwa yang kuat serta dapat diandalkan untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia. Untuk itu kami sangat bersyukur, namun perjalanan baru saja dimulai," terang dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Pengalaman sebagai Chief Marketing Officer, Chief Operating Officer, dan Managing Director, baik di perusahaan multinasional, perusahaan patungan, maupun kelompok konglomerat terkemuka di Indonesia, membuatnya menjadi pemimpin yang memiliki perpaduan lengkap dan kaya akan pengalaman untuk ikut memberikan kontribusi di tengah industri asuransi jiwa yang dipenuhi oleh lebih dari 50 perusahaan.

Perpaduan ragam exposure juga dimiliki Auddie pada berbagai industri termasuk retail banking, general insurance, consumer goods, otomotif serta media. Di industri general insurance, Auddie mengembangkan brand Garda Oto dengan jargon ‘Don’t Worry be Happy’ serta membuat terobosan produk asuransi kerusuhan yang berhasil mengangkat nama Astra di dunia industri asuransi nasional, pada masanya.

Sedangkan dalam industri otomotif, ia pun berhasil membawa PT Astra Honda Motor (AHM) mencapai pertumbuhan yang tinggi serta mempertahankan kepemimpinan pangsa pasar motor Honda di Indonesia.

Sementara, Astra Life kini fokus membangun saluran multi distribusi untuk memberikan multi produk kepada multi segmen masyarakat. Salah satu saluran distribusi blue ocean yang telah dikembangkan adalah Financeassurance, dimana Astra Life mampu mendistribusikan asuransi jiwa melalui perusahaan pembiayaan yang meliputi perlindungan jiwa kredit serta asuransi mikro.

“Kedepannya, Astra Life akan tetap percaya dan berkomitmen terhadap perjalanan Love Life, perjalanan untuk membantu masyarakat Indonesia mencintai hidup, berani bermimpi dan mewujudkannya,” tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8521 seconds (0.1#10.140)