Jokowi Kebut Pembangunan Jalan Tol Trans Jawa

Jum'at, 17 Juni 2016 - 13:43 WIB
Jokowi Kebut Pembangunan Jalan Tol Trans Jawa
Jokowi Kebut Pembangunan Jalan Tol Trans Jawa
A A A
BREBES - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan groundbreaking jalan tol Pemalang-Batang dan Batang-Semarang pada hari ini, sebagai kelanjutan setelah meresmikan ruas jalan tol Pejagan-Pemalang seksi I dan II (Pejagan-Brebes Timur). Diterangkan oleh Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana ini sebagai upaya percepatan pembangunan jalan tol Trans Jawa.

"Hari ini, Jumat 17 Juni 2016, Presiden dijadwalkan untuk melakukan groundbreaking Jalan Tol ruas Pemalang-Batang dan ruas Batang-Semarang di Desa Pasekaran, Kabupaten Batang," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (17/6/2016).

(Baca Juga: Mangkrak 20 Tahun, Jokowi Resmikan Jalan Tol Pejagan-Pemalang)

Dia menjelaskan pembangunan jalan tol lintas tiga daerah ini dibangun kurang lebih 39,2 kilometer yang terdiri dari dua seksi pekerjaan. "Ruas jalan tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang akan menghubungkan Merak (Banten) hingga Banyuwangi (Jawa Timur)," pungkasnya.

Sementara seperti dilansir dalam laman resmi Sekretaris Kabinet (Seskab), Jokowi menargetkan selanjutnya, pembangunan jalan tol di ruas ujung Jawa Barat dan Jawa Timur akan bisa diselesaikan pada tahun 2018 mendatang. "Target di ujung Jawa Barat dan Timur, akhir 2018 akan selesai, dan semua akan tersambung dan dilanjutkan ke Sumatera,” papar Presiden.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4018 seconds (0.1#10.140)