Harga Minyak Dunia Berbalik Melonjak Terdorong Data API

loading...
Harga Minyak Dunia Berbalik Melonjak Terdorong Data API
Harga Minyak Dunia Berbalik Melonjak Terdorong Data API
NEW YORK - Harga minyak duniaakhirnya berbalik melonjak pada sesi perdagangan hari ini, setelah kelompok industri American Petroleum Institute (API) melaporkan adanya penurunan persediaan. API juga menyampaikan sejak pekan lalu, saham AS jatuh terimbas pergerakan fluktuatif komoditas energi.

Dilansir CNBC, Rabu (22/6/2016) harga minyak Amerika Serikat (AS) untuk pengiriman Agustus mengalami kenaikan sebesar 28 sen pada level USD50,24 per barel di pukul 4:35 EDT. Sedangkan minyak Brent untuk pengiriman Agustus bertambah 35 sen menjadi USD50,95 per barel.

Sebelum rilis data dari API, harga minyak sempat tertekan di tengah spekulasi masa depan Inggris bersama Uni Eropa. Kemudian harga minyak bangkit dari kerugian dipicu rebound harga bensin dan penurunan produksi kilang AS.

Royal Dutch Shell dikabarkan menutup produksi bensin fluidic katalitik di kilang Deer Park, Texas yang mampu memproduksi 316,600 barrel per hari (bpd). Hal ini membuat harga bensin turun ke wilayah positif. Pemulihan harga bensin membuat harga minyak mentah berjangka balik melonjak dari kerugian.



Sebelumnya saat minyak turun sebesar 2%, investor mengambil keuntungan pada reli dua hari ketika spekulasi perginya Inggris dari Uni Eropa dalam referendum tengah pekan ini sedikit mereda.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top