BNI Perkuat Sinergi Anak Usaha

Rabu, 22 Juni 2016 - 23:19 WIB
BNI Perkuat Sinergi Anak Usaha
BNI Perkuat Sinergi Anak Usaha
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) memperkuat sinergi bisnis anak usahanya atau konglomerasi bisnis dalam BNI Financial Services Group (BFG). Salah satu langkahnya dengan menggelar BNI Subsidiaries Ramadhan Bazaar 2016 untuk pameran produk seluruh anak perusahaan.

Beragam produk unggulan ditampilkan dalam pameran yang berlangsung selama tiga hari, antara 22-24 Juni 2016. Acara ini juga dimeriahkan oleh hadirnya rekanan bisnis anak perusahaan BNI yang menawarkan berbagai produk mereka.

Pameran yang berlokasi di Lapangan Selatan Kantor Pusat BNI, Jakarta tersebut dibuka pada Rabu, 22 Juni 2016, oleh Direktur Keuangan BNI Rico Rizal Budidarmo. Hadir pada kesempatan tersebut direksi dari kelima perusahaan anak BNI.

Direktur Keuangan BNI Rico Rizal Budidarmo mengungkapkan, visi BNI adalah menjadi lembaga keuangan yang unggul dalam layanan dan kinerja. Di mana sebagai lembaga keuangan tersebut tidak hanya melayani produk dan jasa perbankan, namun juga meliputi layanan keuangan nonbank.

“Bazaar ini digelar juga seiring dengan momentum meningkatnya daya beli masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 2016. Acara ini diharapkan akan meningkatkan sinergi perusahaan anak dan awareness segenap pegawai BNI terhadap keberadaan dan produk perusahaan anak,” ujar Rico, dalam siaran persnya, Rabu (22/6/2016).

Dalam pelayanan nonbank diakomodir oleh perusahaan-perusahaan anak BNI, yaitu BNI Syariah (perbankan syariah), BNI Life Insurance (asuransi), BNI Multifinance (pembiayaan), BNI Securities (brokerage), dan BNI Asset Management (manajer investasi).

BNI dan anak perusahaan senantiasa bersinergi baik dalam model bisnis, bundling produk, maupun program pemasaran bersama (joint-marketing). Hal ini untuk memberikan layanan yang terbaik bagi nasabah.

“Sinergi bisnis tersebut diwujudkan dalam layanan terhadap berbagai segmen nasabah BNI, antara lain korporasi, menengah-kecil, dan ritel, baik dalam bentuk funding, lending, maupun jasa keuangan lainnya,” kata Rico.

Sebagai salah satu bentuk sinergi, BNI bersama Perusahaan Anak mengadakan event bersama tahunan dalam rangka pengenalan dan edukasi yang berkesinambungan atas layanan dan jasa keuangan BNI dan Perusahaan Anak kepada masyarakat. Ini juga dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap program literasi keuangan yang telah dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Event tahunan BNI tersebut diwujudkan dalam bentuk BNI Subsidiaries Ramadhan Bazaar 2016.

“Sejak tahun 2015 BNI juga telah memiliki BNI Financial Center (BFC) yang mengakomodir seluruh perusahaan anak dalam satu outlet di Kantor Cabang BNI Jakarta Pusat untuk memberikan layanan dan jasa keuangan terpadu (one stop financial services) bagi nasabah BNI. Hal tersebut diharapkan dapat memberikan pengalaman yang menyeluruh bagi nasabah terkait dengan layanan dan jasa keuangan dari BNI Group,” terangnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6104 seconds (0.1#10.140)