Ini Alasan Agung Podomoro Bangun Hunian di Batam

Jum'at, 24 Juni 2016 - 19:32 WIB
Ini Alasan Agung Podomoro Bangun Hunian di Batam
Ini Alasan Agung Podomoro Bangun Hunian di Batam
A A A
BATAM - PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) kini tidak hanya mengembangkan kerajaan propertinya di pusat kota. Saat ini, perseroan tengah mengembangkan hunian hijau di Batam, Kepulauan Riau bertajuk Orchard Park Batam.

(Baca: Agung Podomoro Kembangkan Hunian Prestisius di Batam)

Assistant Vice President Strategic Marketing Residential APLN Agung Wirajaya menuturkan, perseroan melirik Batam sebagai salah satu wilayah lantaran Batam merupakan pulau yang hanya berjarak 25 kilometer (km) dari Singapura, dan kini berkembang menjadi kota metropolitan baru.

Batam juga disiapkan menjadi pintu gerbang Indonesia dari dan menuju Singapura dan Malaysia. "Batam menjadi incaran bagi developer properti nasional untuk mengembangkan kawasan hunian dan investasi properti," katanya di Marketing Gallery Orchard Park Batam, Batam, Jumat (24/6/2016).

Menurutnya, hunian menengah ke atas akan menjadi salah satu sub-sektor properti yang berpotensi menikmati dampak positif pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Tenaga kerja asing juga akan mendorong meningkatnya kebutuhan tempat tinggal yang berstandar internasional, dan sesuai dengan tingkat ekonomi dan kualitas hidup ekspatriat. "Batam siap menerima dampak positif luar biasa dari MEA ini," imbuh dia.

Tak hanya itu, sambung Agung, pertumbuhan ekonomi Batam juga selalu di atas pertumbuhan ekonomi nasional. Sebab itu, APLN menganggap wilayah ini sangat potensial untuk dikembangkan sebuah hunian.

"Economy growth Batam selalu di atas growth ekonomi nasional. Itu kenapa APLN masuk di Batam. Batam juga sebagai newfrontier untuk mengantarkan Indonesia ke dunia internasional untuk menyaingi Singapura," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3343 seconds (0.1#10.140)