PLN Berangkatkan 2.000 Pemudik Gratis

Jum'at, 01 Juli 2016 - 21:21 WIB
PLN Berangkatkan 2.000 Pemudik Gratis
PLN Berangkatkan 2.000 Pemudik Gratis
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) kembali menggelar program tahunan layanan mudik gratis bertajuk "Mudik Bersama PLN". Secara khusus acara ini diperuntukkan bagi keluarga mitra kerja PLN se-Jakarta dan Banten.

Mereka adalah petugas kebersihan, keamanan, dan lainnya beserta keluarga para pedagang kaki lima di sekitar Kantor PLN Pusat, Jakarta. Tahun ini sedikitnya ada 2.000 pemudik dengan 38 bus yang diberangkatkan dari empat titik di Jakarta pada hari ini (1/7/2016).

Untuk mengangkut ribuan pemudik, perusahaan pelat merah di sektor energi listrik menyediakan 26 bus yang diberangkatkan dari PLN Kantor Pusat di Kebayoran Baru. Lalu tujuh bus dari PLN Distribusi Jakarta Raya di Gambir.

PLN juga menyediakan lima bus untuk acara mudik Kementerian Energi dan Sumber Daya (ESDM) yang diberangkatkan dari Museum Geologi di Bandung, Jabar. Sedangkan yang diberangkatkan dari Kantor Kementerian ESDM di Gambir sebanyak dua bus.

Acara seremonial pelepasan bus rombongan mudik ini dilakukan Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali di halaman PLN Kantor Pusat.

"Acara mudik bersama PLN untuk memberikan kesempatan, kemudahan, dan kenyamanan bagi masyarakat sekitar Kantor PLN. Tentunya para mitra kerja untuk dapat berlebaran bersama sanak keluarga dan kerabat di kampung halaman," ungkap Muhamad Ali sebelum melepas keberangakat bus mudik secara simbolis.

Program yang rutin diadakan setiap tahun PLN sejak 2007 ini menjadi salah satu bentuk kepedulian perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat. Tujuanya agar masyarakat bisa menjalankan 'ritual' mudik Lebaran tanpa harus berebut membeli tiket pesawat, kereta api, dan tak perlu berdesak-desakkan di atas bus.

"Semoga perjalanan mudik bareng PLN ini dapat berjalan lancar dan sukses. Selain itu seluruh peserta mudik bisa selamat sampai tujuan," harap Ali.

Sementara, Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka mengutarakan, rombongan bus mudik bersama PLN ini akan mengantarkan para pemudik ke kota tujuan masing-masing yang tersebar di sepanjang jalur pantura, jalur tengah, dan jalur selatan. Mulai dari Indramayu, Tasikmalaya, Ciamis, Brebes, Tegal, Pekalongan, Semarang sampai Yogyakarta, Wonogiri, dan Solo. "Tujuan mudik paling jauh adalah Surabaya," tambahnya.

Dengan rute perjalanan jauh dengan waktu tempuh lama, para sopir dan awak bus telah menjalani pemeriksaan kesehatan fisik dan stamina di PLN. Memastikan stamina dan fisik yang prima para awak bus merupakan upaya mengutamakan keselamatan penumpang selama perjalanan mudik ini.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6037 seconds (0.1#10.140)