Pergantian Direksi Trikomsel di Tangan Kreditur

Jum'at, 15 Juli 2016 - 14:09 WIB
Pergantian Direksi Trikomsel di Tangan Kreditur
Pergantian Direksi Trikomsel di Tangan Kreditur
A A A
JAKARTA - PT Trikomsel Oke Tbk (TRIO) menyatakan, persetujuan pergantian direksi perusahaan ada di tangan kreditur karena sesuai dengan perjanjian yang berlaku. Sehingga, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Tahunan (RUPSLB) hari ini belum ada keputusan terkait perombakan tersebut.

Direktur Utama Trikomsel Sugiono Wiyono mengatakan, rapat ini kourum dan menyetujui pengunduran diri empat direksi. Namun, harus masih menunggu persetujuan para kreditur, salah satunya PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).

"Ada pengunduran diri dari pergantian direksi akan efektif setelah persetujuan dari para lenders dengan kesepakatan. Ganti direksi setelah nanti mendapatkan approval dari para lenders," ujarnya di Jakarta, Jumat (15/7/2016).

Sugiono menjelaskan, direksi perusahaan yang lama tetap akan masih berjalan sesuai tugasnya karena belum ada persetujuan untuk mundur. Adapun direksi yang mengundurkan diri yaitu Danang Cahyono, Desmond Previn, Ellinah Wati Setiady, dan Julianti Samudro. "Direksi lama masih berjalan. (Kita berharap keputusan lenders) Secepatnya," ucap dia.

Menurutnya, tidak ada perubahan kesepakatan dengan para kreditur terkait perombakan direksi perusahaan, alias masih sama seperti sebelumnya. "Enggak ada. Direksi diganti setelah dapat approval dari lenders," pungkasnya.

Seperti diketahui kewajiban jangka pendek TRIO mencapai Rp3,80 triliun dan kewajiban Rp3,67 triliun.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7432 seconds (0.1#10.140)