Bambang Ajak Awak Bappenas Jangan Buang-buang Anggaran

Kamis, 28 Juli 2016 - 15:00 WIB
Bambang Ajak Awak Bappenas Jangan Buang-buang Anggaran
Bambang Ajak Awak Bappenas Jangan Buang-buang Anggaran
A A A
JAKARTA - Resmi menyandang tugas Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro mengajak seluruh pejabat dan staf karyawan di lingkungan Bappenas untuk selalu kritis dan belajar hal-hal baru.

Ia lantas bercerita soal latar pendidikannya, di bidang ekonomi pembangunan. Berbekal pendidikan dan pengalamannya, Bambang ingin menerapkannya pada pekerjaan barunya agar fokus pada perencanaan pembangunan.

"Kita harus banyak belajar, mau belajar, bertanya dan kritis. Dan saya harap mudah-mudahan dengan latar belakang keilmuan saya, bisa membantu perencanaan pembangunan di Indonesia yang lebih baik. Mungkin S2, S3 saya tadi kalau di Indonesia tidak masuk fakultas ekonomi, tapi masuk ITB planologi (perencanaan wilayah)," kata dia di Kantor Bappenas, Jakarta, Kamis (27/7/2016).

Dia menambahkan, sudah seharusnya Bappenas membuat suatu kebijakan yang bisa berguna untuk masyarakat dan tidak buang-buang uang dalam mengelola anggaran. (Baca: Disebut Tak Ada Matinya, Sofyan Bilang Ini Garis Tangan)

"Kita kalau membuat kebijakan ini hasilnya ada atau tidak. Ada gunanya atau tidak. Buang-buang duit ada gunanya atau tidak. Semua harus ada manfaatnya," pungkas Bambang.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9097 seconds (0.1#10.140)