BNI Siap Genjot Kredit Pertanian di Wonosobo

Minggu, 31 Juli 2016 - 21:01 WIB
BNI Siap Genjot Kredit...
BNI Siap Genjot Kredit Pertanian di Wonosobo
A A A
WONOSOBO - PT Bank Negara Indonesia Tbk menargetkan untuk menggenjot kredit di sektor pertanian, salah satunya di Kabupaten Wonosobo.

Direktur Utama BNI Achmad Baiquni mengatakan perseroan siap mengembangkan perekonomian masyarakat Wonosobo bersama perusahaan BUMN lainnya. Salah satu sektor usaha di masyarakat yang akan dikembangkan ialah pertanian. Pertanian di Wonosobo merupakan andalan sumber perekonomian masyarakat.

“Kami siap membantu masyarakat. Saat ini penyaluran kredit 60% untuk pedagang kecil. Kedepannya kami ingin selisih sektor pertanian dan perdagangan semakin menipis. Rencananya kontribusi pertanian bisa meningkat menjadi 30%,” ujar Baiquni dalam rangkaian

Ekspansi penyaluran kredit perseroan terus tumbuh dengan realisasi penyaluran kredit BNI hingga akhir Juni 2016 tumbuh sebesar 23,7% dari Rp 288,72 triliun di tahun lalu menjadi Rp 357,22 triliun di tahun ini.

Hal ini mendorong perseroan untuk mencatat laba bersih pada semester pertama 2016 sebesar Rp 4,37 triliun, atau meningkat 79,9% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

“Kami ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya dengan memperkuat sektor pertanian,” ujarnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1487 seconds (0.1#10.140)