RHB Luncurkan Reksa Dana Fixed Income Fund 2

Rabu, 03 Agustus 2016 - 02:09 WIB
RHB Luncurkan Reksa Dana Fixed Income Fund 2
RHB Luncurkan Reksa Dana Fixed Income Fund 2
A A A
JAKARTA - Menanggapi momentum pasar obligasi yang tengah bergairah serta diterbitkannya Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 1/POJK.05/2016 tentang Investasi Surat Berharga Negara bagi Lembaga Jasa Keuangan No-Bank, PT RHB Asset Management Indonesia meluncurkan Reksa Dana RHB Fixed Income Fund 2.

Pada peluncuran perdananya, Reksa Dana RHB Fixed Income Fund 2 berhasil menghimpun dana kelolaan sebesar Rp118 Miliar. Reksa Dana RHB Fixed Income Fund 2 adalah Resa Dana Pendapatan Tetap yang bertujuan untuk memberikan tingkat pengembalian yang menarik melalui pengelolaan portofolio secara aktif pada Efek Bersifat Utang yang telah mendapat peringkat dari perusahaan pemeringkat Efek yang terdaftar di OJK dan masuk dalam kategori layak investasi (investment grade).

"Reksadana ini menyajikan proposisi nilai yang sangat baik bagi investor yang berusaha untuk memanfaatkan potensi dan peluang investasi di surat berharga negara. Melalui reksa dana ini, kami memanfaatkan potensi pertumbuhan pasar obligasi khususnya obligasi negara,” ujar Presiden Direktur PT RHB Asset Management Indonesia, Rima Suhaimi di Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Reksa Dana RHB Fixed Income Fund 2 akan melakukan investasi dengan komposisi portofolio investasi minimum 80% dari Nilai Aktiva Bersih nya pada Efek bersifat Utang yang diterbitkan oleh Pemerintah Republik Indonesia dan/atau Badan Usaha Milik Negara yang masuk dalam kategori layak investasi (investment grade).

“Reksa dana ini juga merupakan jawaban dari PT RHB Asset Management Indonesia atas kebutuhan investor Institusi yang terikat dengan kewajiban yang diamanatkan oleh Peraturan OJK No.1/2016 ataupun rancangan revisinya untuk berinvestasi di Surat Berharga Negara dan Obligasi BUMN," kata Rima.

PT RHB Asset Management Indonesia juga akan menjalin kerjasama dengan beberapa Agen Penjual Reksa Dana (APERD) agar Reksa Dana RHB FIXED INCOME FUND 2 dapat dijangkau oleh Masyarakat secara lebih luas.

RHB Asset Management Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang Manajemen Investasi yang didirikan sejak 2003, yang sebelum nya dikenal dengan nama PT OSK Nusadana Asset Management. Di Indonesia, PT RHB Asset Management Indonesia adalah anak perusahaan dengan kepemilikan saham sebesar 99,62% yang dipegang oleh PT RHB Securities Indonesia dan 0,38% oleh Halim Susanto.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8384 seconds (0.1#10.140)