Sri Mulyani Ajak Peserta Ekonomi Islam Dunia Investasi ke Indonesia

Kamis, 04 Agustus 2016 - 21:01 WIB
Sri Mulyani Ajak Peserta Ekonomi Islam Dunia Investasi ke Indonesia
Sri Mulyani Ajak Peserta Ekonomi Islam Dunia Investasi ke Indonesia
A A A
JAKARTA - Hari ini Forum Ekonomi Islam Dunia (World Islamic Economic Forum/WIEF) 2016 yang diselenggarakan di Jakarta, berakhir sudah. Dalam pidato penutupan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta para peserta kembali lagi ke Indonesia dengan membawa modal dan ide-ide bisnis untuk dikembangkan di Indonesia.

"Saya tidak akan banyak meminta tapi saya harap, Anda semua bisa kembali lagi ke sini sehabis perhelatan ini, dengan membawa banyak modal dan ide-ide bisnis cemerlang yang bisa Anda kembangkan di Indonesia ini," kata Sri Mulyani pede di hadapan ribuan orang yang hadir di penutupan WIEF 2016, Jakarta, Kamis (4/8/2016).

Sontak, permintan Sri Mulyani disambut riuhan tepuk tangan para peserta. Sri Mulyani sendiri optimistis bahwa ada peserta yang akan kembali ke Indonesia, untuk investasi atau sekadar berjalan-jalan memikirkan ide-ide bisnis yang akan dihadirkan di Indonesia.

Sri Mulyani juga mengatakan, untuk jangan lupa menikmati kota Jakarta dengan segala hiburan, budaya dan makanannya seperti yang sudah disampaikan oleh Presiden Joko WIdodo. Karena saat inilah waktu yang tepat untuk menikmati Jakarta dari setiap sisi. (Baca: PM Malaysia: Brexit Tidak Pengaruhi Ekonomi Negara Muslim)

"Jangan sungkan untuk menikmati kota Jakarta, seperti arahan dari Presiden bagi Anda yang datang dari luar negeri, beliau mengemukakan agar Anda enjoy untuk berkeliling Jakarta, karena Indonesia merupakan satu negeri yang luas," kata Sri Mulyani.

Namun, katanya, mungkin lebih mudah untuk keluar dari Jakarta dan menikmati Indonesia dari daerah-daerah di luar sana dengan berbagai keragamannya. Sri Mulyani turut mempromosikan bahwa Indonesia adalah negara muslim yang kaya dan indah, sehingga bagi siapa saja yang berkeliling bisa dipastikan tidak akan menyesal melihat keindahannya.

"Anda bisa melihat negeri ini, negeri yang kaya, majemuk, yang akan memberikan gambaran kepada Anda, bagaimana masyarakat muslim, negara muslim seperti kami bisa memberikan peluang yang baik untuk berbisnis. Dan saya yakin kunjungan Anda ke sini sangat menyenangkan," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3551 seconds (0.1#10.140)