Tax Amnesty Dongkrak Ribuan Investor Pasar Modal di Yogyakarta

Jum'at, 12 Agustus 2016 - 11:18 WIB
Tax Amnesty Dongkrak...
Tax Amnesty Dongkrak Ribuan Investor Pasar Modal di Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Pengampunan pajak atau tax amensty yang diberlakukan pemerintah untuk wajib pajak mulai berpengaruh terhadap pasar modal. Di mana, Bursa Efek Indonesia (BEI) wilayah Yogyakarta mencatat pertumbuhan signifikan jumlah investor di wilayah ini.

Bahkan, sejak dikumandangkan amnesti pajak pada 1,5 bulan lalu, jumlah investor terus tumbuh. Kepala Perwakilan BEI Yogyakarta Irfan Noor Riza mengungkapkan, sejak pemerintah mengundangkan peraturan amnesti pajak, respons masyarakat di pasar bursa memang bertambah.

Banyak masyarakat yang mulai bertanya terkait amnesti pajak dan menjadi investor di pasar bursa yang mereka selenggarakan selama ini. "Investor bertambah cukup signifikan, lebih besar dari rata-rata bulan sebelumnya," ujar dia.

Dia mencatat pertumbuhan jumlah investor selama Juli yaitu sejak amnesti pajak diundangkan naik signifikan dibanding akhir Juni. Selama Juli dia mencatat setidaknya ada 1.736 investor baru. Pada bulan tersebut setidaknya ada 17.477 investor lokal yang bermain di pasar bursa.

Dia menuturkan, pada Juli terjadi kenaikan investor cukup signifikan dengan total mencapai 18.213 investor. Jumlah investor yang mengalami kenaikan signifikan tersebut diperkirakan akan terus bertambah.

Dampaknya turut mendongkrak jumlah transaksi di pasar bursa. BEI Yogyakarta mencatat jumlah transaksi yang dilakukan investor DIY rata-rata Rp373 miliar per bulan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0697 seconds (0.1#10.140)