Sambut HUT 71 RI, Pertamina Gelar Donor Darah

Rabu, 17 Agustus 2016 - 01:26 WIB
Sambut HUT 71 RI, Pertamina Gelar Donor Darah
Sambut HUT 71 RI, Pertamina Gelar Donor Darah
A A A
MANADO - Beragam cara dilakukan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di daerah untuk menyambut kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 tahun. PT Pertamina (Persero) Area Manado-Gorontalo melakukan serangkaian kegiatan sehari sebelum 17 Agustus 2016, yakni donor darah yang dilakukan secara sukarela, baik oleh karyawan Pertamina setempat maupun oleh konsumen yang datang membeli Bahan Bakar Minyak di SPBU COCO Boulevard Jalan Piere Tendean, Manado, Selasa (16/8/2016).

Marketing Branch Manager Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) Rahman Pramono Wibowo mengatakan kegiatan donor darah ini dipilih sebagai satu kegiatan strategis yang dilakukan Pertamina jelang HUT ke-71 RI, mengingat kegiatan sosial donor darah merupakan sebuah kebutuhan mendesak, terutama bagi orang sakit yang membutuhkan.

"Kegiatan ini merupakan kerjasama kami dengan Palang Merah Indonesia Provinsi Sulut, terutama untuk menyediakan kebutuhan darah bagi sesama yang membutuhkan. Kegiatan ini memang sudah menjadi kegiatan rutin kami, sebagai bagian dari upaya Pertamina untuk hadir bagi masyarakat di bidang kesehatan," katanya.

Tepat pada hari Kemerdekaan RI, para petugas di 56 SPBU di Sulut akan menggunakan seragam khusus yang bercorak mirip seragam Veteran, sebagai bagian dari peringatan HUT RI di Manado.

Selain melakukan aksi donor darah, sejumlah rangkaian kegiatan memeriahkan HUT RI pada 17 Agustus pun dikemas. Secara nasional, PT Pertamina (Persero) memberikan gratis Pertalite kepada konsumennya tepat pada Hari Ulang Tahun ke-71 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2016.

Hermansyah Nasroen, Manager Area Communication and Relations PT Pertamina Sulawesi menyebut pertalite diberikan gratis dengan melafalkan hafalan Teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan/atau Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

"Bagi konsumen yang dapat melafalkan hafalan Teks Proklamasi dengan baik dan benar akan mendapatkan gratis 1 liter Pertalite dan yang dapat melafalkan hafalan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dengan baik dan benar akan mendapatkan gratis 2 liter Pertalite serta yang dapat melafalkan hafalan keduanya akan mendapatkan gratis 3 liter Pertalite. Satu orang peserta hanya dapat mengikuti program ini satu kali," katanya.

Program Pertalite Gratis ini hanya berlaku bagi pelajar SD hingga mahasiswa dengan mendaftar dan mengisi form yang telah disediakan di SPBU tertentu serta berlaku hanya pada tanggal 17 Agustus 2016 pukul 08.30-18.00 WITA.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8010 seconds (0.1#10.140)