BNI, Surveyor Indonesia dan Persero Batam Upacara Bersama

Rabu, 17 Agustus 2016 - 23:41 WIB
BNI, Surveyor Indonesia dan Persero Batam Upacara Bersama
BNI, Surveyor Indonesia dan Persero Batam Upacara Bersama
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menyelenggarakan upacara peringatan HUT RI ke-71 yang dilaksanakan di kantor BNI Cabang Tanjungpinang bersamaan dengan BUMN lainnya.

Bertindak sebagai inspektur upacara Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, M Arif Zainuddin dihadiri Direktur Treasury dan Internasional BNI Panji Irawan, Direktur Utama Persero Batam Teuku Afrizam, dan Asisten Deputi Bidang Jasa Keuangan Kementerian BUMN Wien Irwanto.

Pada kesempatan ini hadir juga para veteran yang mendapatkan bantuan bedah rumah, peserta program Siswa Mengenal Nusantara, mantan atlet yang menerima program pelatihan, siswa penerima bantuan pendidikan Program Indonesia Pintar, perwakilan 15 BUMN dan pegawai BNI.

Usai upacara bendera, digelar beberapa acara seperti penyerahan sertifikat yang ditandatangani Menteri BUMN kepada para peserta program Siswa Mengenal Nusantara, bantuan pendidikan Program Indonesia Pintar, bantuan simbolis Bedah Rumah Veteran, bantuan kepada mantan atlit, sarana MCK dan air bersih, serta bantuan pembangunan Tempat Penitipan Anak di pasar Bintan Center.

Dalam acara tersebut, yang mengharukan adalah para veteran berbaur dengan para pegawai BUMN berbagi cerita, beberapa veteran bernyanyi lagu-lagu kebangsaan pada masanya. Bahkan, salah satu veteran komando daerah maritim II penerima bantuan bedah rumah, Eddy Karsan berulang tahun ke-75 di acara ini.

Dia pun nampak bahagia campur haru saat diberi kejutan kue ulang tahun dan nyanyian selamat ulang tahun dari semua tamu undangan yang hadir. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara yang digelar tiga BUMN, yaitu BNI, Surveyor Indonesia, dan Persero Batam sebagai PIC dan Co-PIC program BUMN Hadir untuk Negeri di Kepulauan Riau.

Di Kepri, Ketiga BUMN tersebut tunjukkan kepeduliannya pada kondisi sosial kemasyarakatan melalui kegiatan Bedah Rumah Veteran, Siswa Mengenal Nusantara, dan Program Bina Lingkungan dan/atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Program Bina Lingkungan tersebut dilaksanakan melalui 13 rangkaian kegiatan yang menyasar langsung masyarakat, yaitu pembinaan mantan narapidana, penyediaan sarana air bersih, penyediaan sarana mandi cuci kakus (MCK).

Selain itu, pembangunan tempat penitipan anak di pasar, pembinaan mantan atlet nasional, pembinaan desa terpencil, perbatasan dan rawan konflik, kegiatan bedah rumah veteran, siswa mengenal nusantara, dan BUMN Mengajar.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5836 seconds (0.1#10.140)