Kini Isi Ulang Flazz Bisa Melalui MNC Bank

Rabu, 31 Agustus 2016 - 12:15 WIB
Kini Isi Ulang Flazz Bisa Melalui MNC Bank
Kini Isi Ulang Flazz Bisa Melalui MNC Bank
A A A
JAKARTA - Uang elektronik atau electronic money berbasis kartu seperti Flazz, membuat masyarakat lebih mudah dalam bertransaksi, karena tidak perlu repot membawa uang tunai, dan merchant tidak perlu repot menyediakan uang kembali.

(Baca: Perkuat Layanan, MNC Bank Gandeng BCA dan Layanan Prima)

Uang elektronik berbasis kartu di Indonesia umumnya digunakan untuk transaksi sehari-hari seperti pembelanjaan di mini market, bis Transjakarta, kereta komuter dan merchant belanja lainnya.

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) Jahja Setiaatmadja mengatakan, untuk mendukung penggunaan electronic money, maka diperlukan infrastruktur pengisian ulang kartu yang cepat dan mudah. Sehingga, nasabah atau pengguna kartu dapat merasakan manfaatnya secara langsung.

Karena itu, MNC Bank juga melakukan kerja sama dengan Rintis sebagai pengelola jaringan PRIMA yang akan membantu pengembangan sarana isi ulang bagi bank yang melakukan kerja sama uang elektronik Flazz.

(Baca: Kerja Sama dengan BCA, MNC Bank Bisa Terbitkan Kartu Flazz)

"Pengembangan infrastruktur ini akan memungkinkan pengguna kartu Flazz untuk melakukan isi ulang di jaringan MNC Bank," ujarnya di Jakarta, Rabu (31/8/2016).

Sementara, Presiden Direktur Rintis Sejahtera Iwan Setiawan menambahkan, penandatanganan nota kesepahaman ini merepresentasikan kerja sama strategis bagi seluruh pihak. Terutama, Rintis sebagai perusahaan switching local atau prinsipal untuk mendukung kebijakan Bank Indonesia (BI) dalam pengembangan sistem pembayaran yang efisien melalui transaksi uang elektronik.

"Sebagai penyedia infrastruktur, kami berkomitmen penuh untuk menyediakan jaringan yang andal dan terpercaya, demi kemudahan nasabah dalam bertransaksi dan melakukan top up atau pengisian ulang uang elektronik," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6254 seconds (0.1#10.140)