YestarLand Bangun Superblok di Kota Cilegon

Kamis, 01 September 2016 - 22:00 WIB
YestarLand Bangun Superblok di Kota Cilegon
YestarLand Bangun Superblok di Kota Cilegon
A A A
JAKARTA - PT Yestar Karya Utama atau YestarLand secara resmi meluncurkan dimulainya pembangunan proyek kawasan niaga terpadu “Superblok Cilegon Center” di Kota Cilegon, Banten. Superblok ini adalah yang pertama dibangun di Kota Cilegon dan sekitarnya.

Presiden Direktur YestarLand, Rico Hartono mengemukakan, Superblok Cilegon Center adalah solusi bagi kebutuhan residential dan komersial yang sangat tinggi di kota ini, termasuk memenuhi kebutuhan para ekspatriat yang bekerja di kawasan industri Cilegon.

"Terinspirasi semboyan kota Cilegon yaitu 'Cilegon Mandiri', maka kami menghadirkan sebuah kawasan yang memiliki banyak fungsi dalam satu lokasi yaitu Superblok Cilegon Center. Kami berharap Cilegon Center dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Cilegon di masa mendatang. Karena kami menilai bahwa Cilegon adalah kota yang sangat potensial dengan pertumbuhan ekonomi dan penduduk yang baik,” ujarnya, dalam keterangan pers yang dilansir Sindonews, Kamis (1/9/2016).

Sebagai langkah awal, YestarLand melakukan pembangunan Cilegon Center Mall di atas lahan seluas 2 Ha. Mal ini akan memiliki luas 59.525 m2, terdiri dari 6 lantai ini dengan mengusung konsep Green Architecture.

Pada tahun ini, pihak YestarLand telah mulai memasarkan ritel mall kepada beberapa tenant dengan cara sewa. Selain itu, proyek ruko telah mulai dipasarkan dengan cara jual langsung kepada calon konsumen. Nantinya, setelah proyek mal selesai akan dilanjutkan dengan pembangunan proyek ruko, apartemen dan fasilitas lain, seperti pusat kesehatan dan sekolah.

“Kami harapkan seluruh proyek akan selesai dalam waktu 5-7 tahun. Dan, kami yakin bahwa Superblok Cilegon Center akan menjadi kawasan yang nyaman dan memiliki nilai investasi tinggi. Target kami dalam lima tahun ke depan bisa menjadi salah satu pengembang yang memberikan kontribusi signifikan bagi pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, khususnya di wilayah yang sedang berkembang seperti Cilegon,” kata Rico.

1
Direktur Operasional YestarLand, Sutiono T mengungkapkan, pihaknya telah mengadakan pembicaraan mendalam dengan salah satu peritel terbesar di Indonesia untuk menjadi anchor tenant. Adapun beberapa anchor tenant yang telah siap bergabung adalah Cinema XXI, Fun World dan Food Hall.

“Untuk proyek mal ini kami menggandeng perusahaan konsultan properti ternama dan berpengalaman, Cushman and Wakefield. Kami berharap kehadiran Cilegon Center Mall nantinya dapat menjadi oase, sekaligus tempat rekreasi belanja, tak hanya bagi warga yang tinggal di kawasan Cilegon Center namun juga masyarakat Cilegon pada umumnya. Pembangunan mal diharapkan dapat selesai dalam waktu 18 bulan ke depan,” ujarnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5392 seconds (0.1#10.140)