Eksis Berbisnis Properti 3 Dekade, BKSL Bangun Hunian di Kaki Gunung

Kamis, 06 Juli 2023 - 20:52 WIB
loading...
Eksis Berbisnis Properti 3 Dekade, BKSL Bangun Hunian di Kaki Gunung
BKSL terus berinovasi terhadap produk propertinya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bisnis properti dan real estate di Indonesia masih sangat menjanjikan. Pengembang lama maupun baru bermunculan dengan beragam inovasi hunian yang menawarkan suasana menarik dengan fasilitas lengkap. Salah satu pengembang yang sudah cukup lama eksis adalah PT Sentul City Tbk (BKSL) yang berdiri sejak 1993 atau sudah tiga dekade menggeluti bisnis properti.



Saat ini perseroan terus mengupayakan berbagai terobosan dalam setiap proyek huniannya. Salah satu yang teranyar adalah hunian Spring Valley di Sentul City, yang lokasinya berada tepat di kaki Gunung Pancar.

Peletakan batu pertama atau groundbreaking hunian ini telah dilakukan pada 14 Juni lalu oleh Ketua Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) Bogor, Swandawati, bersama jajaran pengurus PT Sentul City Tbk. Marketing Director PT Sentul City Tbk Timotius Thendean mengatakan, groundbreaking tersebut menunjukkan komitmen perseroan terhadap stakeholders.

“Ini menjadi salah satu wujud bukti nyata komitmen kami, bahwa kami sedang bekerja keras dengan sangat serius mewujudkan banyak terobosan signifikan,” ujarnya melalui keterangan tertulis, dikutip Jumat (7/7/2023).

Berjarak 40 km via tol dari Jakarta, kawasan perkotaan Sentul City dengan luas lahan 3.100 ha telah dikembangkan oleh PT Sentul City Tbk sebagai Master Developer seluas 1.500 ha sebagai kota mandiri yang bergengsi dan terintegrasi. Beragam fasilitas perkotaan telah berdiri mulai dari pusat pendidikan unggulan seperti Universitas Trisakti Sentul dan Sekolah Pelita Harapan Sentul City.

Selain itu, terdapat rumah sakit EMC Sentul yang berdiri sejak 2013 dengan fasilitas medis lengkap dan terkini. Pehobi belanja dimanjakan dengan pusat perbelanjaan terbesar di kabupaten Bogor, yaitu AEON Mall Sentul City dan juga IKEA Sentul.

Tak kalah menarik adalah Sentul Highlands Golf Club, Sentul International Convention Center (SICC) yang dapat menampung 11.000 orang, Jungleland Adventure Theme Park dll.

Kesiapan Sentul City sebagai kawasan hunian terpadu yang memiliki fasilitas lengkap, mendapat sambutan hangat dari pengembang-pengembang lain yang telah menjadi mitra. Di antaranya PT Ciputra Development Tbk (Ciputra Group) bersama PT Sentul City Tbk mengembangkan kawasan hunian Citra City Sentul seluas 200 ha.

Tak hanya itu, Sumitomo Corporation, PT Panasonic Gobel Indonesia dan Hankyu Hanshin Properties Corporation (Hankyu Hanshin Holdings Group) bermitra dengan PT Sentul City Tbk mengembangkan Opus Park Apartment dan Penthouse kelas dunia di Sentul City.



Di samping itu juga Real Estate premium prestisius Sentul Alaya seluas 34 ha di Sentul City di lokasi sangat strategis. Juga, Santuary City di lahan seluas 24,6 ha yang dikembangkan oleh Perennial Real Estate Holdings asal Singapura.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)