Hari Pelanggan Nasional, Direksi Layani Peserta BPJS Tenaga Kerja

Minggu, 04 September 2016 - 12:16 WIB
Hari Pelanggan Nasional, Direksi Layani Peserta BPJS Tenaga Kerja
Hari Pelanggan Nasional, Direksi Layani Peserta BPJS Tenaga Kerja
A A A
JAKARTA - Semangat Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada 1 September 2016 yang lalu memberikan semangat baru dalam melayani para peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK). Pagi ini jajaran Direksi BPJS Tenaga Kerja turut memberikan pelayanan kepada para peserta yang mendatangi Kantor Cabang BPJSTK.

Selama tiga hari, mulai 5 September 2016, Jajaran Direksi akan melakukan pelayanan langsung kepada peserta di beberapa Kantor Cabang, setelah sebelumnya mengikuti parade Hari Pelanggan Nasional di area Car Free Day (CFD), Jl. Jend. Sudirman, Jakarta Pusat.

Beberapa Kantor Cabang yang dikunjungi oleh Direksi BPJSTK ini antara lain Kantor Cabang Jakarta Rawamangun, Kantor Cabang Jakarta Cilandak untuk wilayah Jakarta. Sementara wilayah lainnya antara lain Kantor Cabang Cileungsi untuk wilayah Jawa Barat, Kantor Cabang Tangerang BSD untuk wilayah Banten, Kantor Cabang Palembang dan Kantor Cabang Padang.

Parade Harpelnas yang dilakukan di area CFD dilakukan dengan tujuan agar menyampaikan informasi dan edukasi kepada masyarakat sekaligus menyatakan kesiapan jajaran BPJSTK dalam memberikan pelayanan yang baik kepada para peserta. Selain itu, keikutsertaan BPJSTK dalam parade ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat yang ada agar awareness publik terhadap BPJSTK bisa meningkat.

Dalam parade yang bertema “Senyum Bersama BPJS Ketenagakerjaan” ini, Direktur Pelayanan dan Kepatuha, Evi Afiatin tampak di antara kerumunan karyawan BPJSTK untuk mengikuti parade.

“Dengan semangat Hari Pelanggan Nasional ini kami akan terus berupaya memberikan layanan terbaik kami kepada peserta. Selama tiga hari ke depan, kami dari Dewan Direksi akan meninjau langsung kualitas layanan yang ada di beberapa Kantor Cabang kami, bahkan kami sendiri yang akan melayani peserta yang ada," ujar Evi hari ini di Jakarta, Jumat (4/9/2016)

Selain jajaran Direksi BPJSTK, diterangkan Dewan Pengawas juga nantinya akan melayani para peserta BPJSTK sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Pelanggan Nasional. Para jajaran Direksi BPJSTK sudah melakukan peninjauan langsung untuk melihat kualitas layanan di beberapa Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan.

Evi mengungkapkan bahwa kondisi saat ini sudah lebih baik dibandingkan dengan akhir Februari yang lalu, dimana jajaran Direksi datang ke Kantor Cabang dan melihat langsung kondisi antrian yang sangat panjang sebagai dampak dari adanya perubahan regulasi.

“Saat ini sudah terlihat adanya pengurangan jumlah antrian di Kantor Cabang kami dengan adanya kerjasama dengan pihak perbankan untuk mengurai antrian. Hal ini jelas berdampak positif yang berpengaruh signifikan terhadap kualitas layanan yang kami berikan kepada para peserta di Kantor Cabang kami," paparnya.

Dia berharap, dengan adanya momen Hari Pelanggan Nasional ini, semangat baru bisa diraih untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada peserta oleh personil BPJSTK di seluruh Kantor Cabang.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3953 seconds (0.1#10.140)