Jokowi dan Duterte Blusukan ke Tanah Abang

Jum'at, 09 September 2016 - 14:36 WIB
Jokowi dan Duterte Blusukan ke Tanah Abang
Jokowi dan Duterte Blusukan ke Tanah Abang
A A A
JAKARTA - ‎Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan blusukan ke Pusat Grosir Tanah Abang, Jakarta. Kali ini, dia memboyong Presiden Filipina Rodrigo Duterte ke pusat perdagangan terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Berdasarkan pantauan Sindonews, Presiden Jokowi tiba di Blok A Tanah Abang sekitar pukul 13.55 WIB. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini datang lebih dulu tujuh menit dari Duterte yang datang sekitar pukul 14.02 WIB. Kedua pimpinan negara ini sama-sama mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam, dan langsung berkeliling di Blok A Tanah Abang.

Menteri Perdagangan (Mendag) Engartiasto Lukita mengungkapkan, Jokowi memang berinisiatif untuk mengajak Presiden Filipina terpilih itu berkeliling ‎ke Pusat Grosir Tanah Abang. Jokowi berniat ingin menunjukkan langsung salah satu pusat grosir terbesar di Asia Tenggara.

"Daripada cuma cerita saja, Presiden berpikir ingin menunjukkan langsung kita punya ini lho (Tanah Abang). Sama kayak dulu waktu kunjungan Perdana Menteri Australia," katanya di ‎Blok A Tanah Abang, Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Kunjungan ini ke depannya diharapkan akan dapat meningkatkan kerja sama perdagangan antara Filipina dan Indonesia. Turut serta mendampingi Jokowi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Mendag Enggartiasto Lukito.

Pascablusukan ke Tanah Abang, Presiden Jokowi dijadwalkan akan melakukan pertemuan bilateral dengan Rodrigo Duterte di Istana Merdeka.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6530 seconds (0.1#10.140)