HT: Jadikan Masyarakat Pelaku Ekonomi, Bukan Penonton

Jum'at, 16 September 2016 - 10:12 WIB
HT: Jadikan Masyarakat Pelaku Ekonomi, Bukan Penonton
HT: Jadikan Masyarakat Pelaku Ekonomi, Bukan Penonton
A A A
KENDARI - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, Indonesia harus banting setir dari kapitalisme menjadi ekonomi kesejahteraan. Hal tersebut disampaikan saat melantik 170 DPC se-Sulawesi Tenggara.

“Saat ini kita menganut kapitalisme, semua diperlakukan sama, padahal mayoritas masyarakat belum mapan. Ini harus diubah,” kata HT.

(Baca Juga: HT Ajak Masyarakat Bersatu Hadapi Tantangan Ekonomi di Kendari)

HT mengatakan seharusnya masyarakat belum mapan diberikan perlakuan khusus agar bisa bisa bertumbuh. Perlakuan khusus yang dimaksud di antaranya akses modal murah, pelatihan dan proteksi.

“Masyarakat di daerah harus dimajukan dengan kebijakan konstruktif. Jadikan mereka pelaku bukan penonton,” ujarnya.

Ekonomi kesejahteraan, menurutnya memberikan perlakuan khusus sehingga masyarakat yang sebelumnya tidak produktif menjadi produktif. Lapangan pekerjaan tercipta dan basis pembayar pajak bertambah besar.

Ditambahkan olehnya keberadaan MEA jug harus dibatasi. Kepad kader Perindo, HT berpesan melekat kewajiban sebagai anak bangsa untuk membawa Indonesia menuju kemakmuran. “Jangan sampai tenaga kerja asing masuk dengan mudah, prioritaskan tenaga kerja kita,” tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7150 seconds (0.1#10.140)